STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI LIMBAH MARMER CV SELO MAKMUR DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN

BALQIATUS SAKDIYAH, 12405173005 (2021) STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI LIMBAH MARMER CV SELO MAKMUR DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Industri Limbah Marmer CV Selo Makmur dalam Meningkatkan Omset Penjualan” yang ditulis oleh Balqiatus Sakdiyah, NIM. 12405173005, Pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pesaing bisnis industri limbah marmer. Adanya persaingan tersebut karena banyaknya jumlah industri limbah marmer yang menjual dengan produk sejenis. Hal tersebut dengan banyaknya persaingan yang akan dihadapi oleh industry limbah marmer CV Selo Makmur. Dengan banyaknya persaingan yang dihadapi industry limbah marmer CV Selo Makmur dengan cara melakukan berbagai strategi pemasaran guna meningkatkan omset penjualan. Rumusan Masalah Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi Pemasaran Industri Limbah Marmer CV Selo Makmur dalam Meningkatkan Omset Penjualan? (2) Bagaimana Faktor Pendukung dan Penghambat Strategi Pemasaran Industri Limbah Marmer CV Selo Makmur dalam Meningkatkan Omset Penjualan ? Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan penelitian data deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran industry limbah marmer CV Selo Makmur dalam meningkatkan omset penjualan, meliputi; Strategi produk yaitu: melakukan pengembangan produk, memberikan berbagai macam produk, dan menjaga kualitas produk, Strategi harga yaitu: dengan memberikan harga stabil dan sesuai dengan pasar, Strategi distribusi yaitu: distribusi langsung dan tidak langsung, dan Strategi promosi yaitu: penjualan langsung (2) Faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran meliputi: Faktor pendukung: Strategi produk yaitu: bahan baku yang mudah didapat dan pengolahan limbah didukung oleh masyarakat sekitar, Strategi harga yaitu: memberikan harga stabil, Strategi distribusi yaitu: tempat yang strategis dan Strategi promosi yaitu: penjualan langsung. Faktor penghambat: Strategi produk yaitu: produk yang dihasilkan kadang tidak sesuai dengan konsumen, keterbatasan karyawan, kerusakan pada mesin, faktor alam yang tidak menentu dan adanya pandemi Covid-19, Strategi harga yaitu: ada pesaing yang menjual dengan harga lebih murah, Strategi distribusi yaitu: keterlambatan proses produksi dan pengiriman, Strategi promosi yaitu: kurangnya media dalam promosi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Omset Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173005 Balqiatus Sakdiyah
Date Deposited: 23 Jun 2021 07:34
Last Modified: 23 Jun 2021 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19632

Actions (login required)

View Item View Item