FIRDA AULIA NUR MIFTITAH, 12405183152 (2021) STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA PRODUK MINUMAN SUSU (Studi Kasus Pada UMKM Sheo Sweet Di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut). [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (389kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (229kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (561kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (253kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (904kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (229kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (295kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (223kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Pada Produk Minuman Susu (Studi Kasus Pada UMKM Sheo Sweet Di Desa Sumberejo Kulon Ngunut)” ini ditulis oleh Firda Aulia Nur Miftitah, NIM 12405183152, pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penulis melakukan penelitian ini pada UMKM Sheo Sweet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam strategi promosi yang dilakukan perusahaan dan juga untuk mengetahui strategi promosi dalam peningkatan penjualan pada perusahaan. Adapun metode penelitian ini yang berfokus pada pendeskripsian strategi promosi dalam peningkatan penjualan UMKM Sheo Sweet yang menggunakan metode penelitian kualitatif. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder merupakan data yang didapat langsung dari perusahaan yang memberikan keterangan. Peneliti juga mengumpulkan informasi dengan wawancara yang mendalam. Setelah dilakukan penelitian di UMKM Sheo Sweet ditemukan jika perencanaan strategi di UMKM Sheo Sweet dibagi menjadi dua waktu yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Dalam pengimplementasian strategi promosi, UMKM Sheo Sweet menggunakan strategi inovasi produk, melakukan promosi secara online dan secara offline, dan pengelolahan manajemen dilakukan oleh pemilik sendiri. Sedangkan dalam implementasi strategi pemasarannya, UMKM Sheo Sweet menggunakan ukuran segmentasi pasar, penetapan pasar yaitu anak-anak sampai orang dewasa, untuk posisi pasar UMKM Sheo Sweet memiliki keunggulan dalam produk yang bervariasi dan beragam, jika dilihat dari bauran pemasaran, implementasi strategi pemasaran UMKM Sheo Sweet dilihat dari segi produk berkualitas, harga yang terjangkau, promosi yang efektif dan lokasi usaha yang strategis. Dan evaluasi terhadap segmentasi pasar, UMKM Sheo Swet menyesuaikan dengan karakteristik konsumen, promosi yang efektif, harga yang terjangkau, proses produksi dan posisi pasar yang stabil. Kata Kunci: Strategi Promosi dan Peningkatan Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Promosi Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183152 Firda Aulia Nur Miftitah |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 02:07 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 02:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23853 |
Available Versions of this Item
- STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA PRODUK MINUMAN SUSU (Studi Kasus Pada UMKM Sheo Sweet Di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut). (deposited 06 Jan 2022 02:07) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |