PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN PENSIUN TERHADAP KEPUASAN NASABAH LANSIA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG TAHUN 2020-2021

WULAN DESTI LUSIANDINI, 12401173294 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN PENSIUN TERHADAP KEPUASAN NASABAH LANSIA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG TAHUN 2020-2021. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Produk Tabungan Pensiun Terhadap Kepuasan Nasabah Lansia Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Tahun 2020-2021” yang ditulis oleh Wulan Desti Lusiandini, NIM. 12401173294, yang dibimbing oleh Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya konsep pelayanan yang kurang sesuai harapan atau keinginan para nasabah mengingat begitu banyak aspek penilaian dari segi pelayanan jasa. Sehingga perlu ditambahkan dimensi kepatuhan dalam operasi perbankan syariah agar sesuai dengan prinsip umat Islam. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu: 1) Apakah compliance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung?; 2) Apakah assurance berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung?; 3) Apakah reability berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung?; 4) Apakah tangibility berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung?; 5) Apakah emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung?; 6) Apakah responsiveness berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah KCP Tulungagung?; 7) Apakah compliance, assurance, reability, tangibility, emphaty, responsiveness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Lansia Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung? Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data melalui observasi serta penyebaran angket secara langsung. Penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengujian data menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Pengujian data dengan uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa: 1) Variabel compliance dengan indikator kemampuan hukum islam dan kemampuan beroperasi dengan prinsip syariah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 2) Variabel assurance dengan indikator berwawasan luas, pemberian jaminan, dan komunikasi yang baik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 3) Variabel reliability dengan indikator performa layanan yang sesuai tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 4) Variabel tangible dengan indikator fasilitas dan pegawai yang mumpuni berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 5) Variabel emphaty dengan indikator kepedulian dan perhatian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 6) Variabel responsiviness dengan indikator layanan cepat, taggap dan siap membantu berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah lansia BSI KCP Tulungagung; 7) Variabel compliance, assurance, reliability, tangibles, emphaty dan responsiveness berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah lansai BSI KCP Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Bank Syariah, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173294 WULAN DESTI LUSIANDINI
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:04
Last Modified: 31 Jan 2022 04:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24562

Actions (login required)

View Item View Item