PENGARUH MARKETING MIX, KUALITAS PELAYANAN,DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPERASI MAHASISWA AL-KAUTSAR IAIN TULUNGAGUNG

VIDIATAMA OCTA VERANANDA, 12405173136 (2022) PENGARUH MARKETING MIX, KUALITAS PELAYANAN,DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPERASI MAHASISWA AL-KAUTSAR IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix, Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Di Koperasi Mahasiswa AlKautsar IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Vidiatama Octa Verananda NIM. 12405173136, pembimbing Dr. Sutopo, M. Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pertumbuhan dan perkembangan perekonomian yang sangat pesat, khususnya yang mengarah kepada pertumbuhan koperasi dimana hal ini menyebabkan banyaknya persaingan yang terjadi. Dalam mengatasi persaingan yang semakin tajam, pemasaran merupakan aspek yang sangat penting bagi semua perusahaan tak terkecuali koperasi yang tetap ingin survive dalam menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan. Adapun indikator keterkaitan yang digunakan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah marketing mix, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dalam menentukan keputusan pembelian konsumen. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. 3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. 4) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada mahasiswa IAIN Tulungagung Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 25.0 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis (Uji F, Uji T), uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Koperasi Mahasiswa AlKautsar. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. 3) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Koperasi Mahasiswa Al-Kautsar. 4) Variabel marketing mix, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh simultan sebesar 64,5% terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: Marketing Mix, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: SI 12405173136 VIDIATAMA OCTA VERANANDA
Date Deposited: 14 Feb 2022 03:43
Last Modified: 14 Feb 2022 03:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24886

Actions (login required)

View Item View Item