STUDENTS’ PERCEPTION IN LEARNING GRAMMAR BY USING NEW CONCEPT ENGLISH BY LG ALEXANDER AT BEC PARE-KEDIRI

NAILUL FARICHA, 17203163138 (2021) STUDENTS’ PERCEPTION IN LEARNING GRAMMAR BY USING NEW CONCEPT ENGLISH BY LG ALEXANDER AT BEC PARE-KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran grammar terkadang membuat siswa merasa bosan karena pola yang harus dihafal. Tidak hanya bosan, siswa juga terkadang bingung dalam menerapkan grammar dalam percakapan sehari-hari. Namun Basic English Course (BEC), kursus yang berlokasi di Pare-Kediri ini merupakan salah satu kursus yang mengajarkan pembelajaran bahasa Inggris dari dasar. Di tingkat awal BEC diajarkan grammar dasar, yaitu tenses. Para guru menggunakan Bahasa Inggris Konsep Baru oleh LG. Alexander sebagai media untuk membantu siswa memahami tenses yang telah dipelajari. Kemudian banyak yang mengatakan bahwa alumni mahasiswa BEC kebanyakan menguasai grammar. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk mengetahui persepsi siswa yang sedang belajar dengan menggunakan New Concept English sebagai media dalam pembelajaran grammar di BEC Pare-Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apa persepsi siswa tentang penggunaan buku teks Bahasa Inggris Konsep Baru oleh LG. Alexander dalam belajar grammar di BEC Pare-Kediri? Penelitian ini menggunakan desain penelitian survey dengan deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 50 siswa dari Kelas I dan Kelas J BEC. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Itu dianalisis dengan menggunakan MS. Excel dan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan persepsi positif terhadap Konsep Baru dalam pembelajaran grammar. Berdasarkan temuan, siswa memiliki persepsi positif terhadap Konsep Baru untuk belajar tata bahasa Inggris. Hal ini dapat diketahui dari seluruh pernyataan kuesioner yang memiliki interpretasi respon positif. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa New Concept dapat diterapkan sebagai media alternatif yang digunakan untuk pembelajaran grammar bahasa Inggris dasar di BEC PareKediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Bahasa Dan Sastra > Reading
Bahasa Dan Sastra > Speaking
Bahasa Dan Sastra > Writing
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 17203163138 NAILUL FARICHA
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:30
Last Modified: 29 Jun 2022 02:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25974

Actions (login required)

View Item View Item