WIDYASARI, ANGESTI PUPUT (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH PETA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover Luar & Dalam.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (340kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (377kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (94kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah Terhadap Koperasi Simpan Pinjam Syariah Peta Tulungagung” ini ditulis oleh Angesti Puput WidyaSari, NIM. 3223113009, Pembimbing Drs. H. Mashudi, M.,Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kepuasan konsumen, dimana kepuasan konsumen ditentukan oleh kualitas pelayanan yang dikehendaki konsumen, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi perusahaan dan nilai nasabah bisa juga dilihat sebagai cerminan dari kualitas, manfaat dan pengorbanan yang diberikan untuk mendapatkan sebuah layanan. Sebuah pelayanan dikatakan mempunyai nilai yang tinggi di mata nasabah apabila mampu memberikan kualitas, manfaat dan pengorbanan yang seminimal mungkin kepada para nasabahnya sehingga dapat tercipta kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung ? (2) Apakah nilai nasabah berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung? (3) Apakah kualitas pelayanan dan nilai nasabah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung, untuk menganalisis pengaruh nilai nasabah terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung dan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan nilai nasabah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 140 dan sampel 50. Objek penelitian adalah KSP Syariah Peta Tulungagung. Metodologi yang digunakan adalah uji validitas dan reliability, analisis regresi linier berganda, uji t secara parsial dan uji F secara simultan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung. Sedangkan nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung. Di mana nilai nasabah memiliki pengaruh terbesar dibandingkan kualitas pelayanan. Secara menyeluruh hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai nasabah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di KSP Syariah Peta Tulungagung. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan cara meningkatkan nilai nasabah. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Nilai Nasabah, dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ANGESTI PUPUT WIDYASARI |
Date Deposited: | 19 Nov 2015 02:20 |
Last Modified: | 19 Nov 2015 02:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2640 |
Actions (login required)
View Item |