IMROATUS SHOLIHAH, 12204183028 (2022) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI LINGKARAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa”, ini ditulis oleh Imroatus Sholihah, NIM. 12204183028, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Kemampuan Matematika, Tahapan Polya Kemampuan pemecahan masalah matematika merupakan kemapuan dalam berfikir secara terarah yang dimiliki siswa dalam menemukan jawaban soal dalam memecahkan masalah matematika yang sedang dihadapi. Sehingga analisis kemmpuan pemecahan masalah matematika perlu dilakukan untuk mencari tahu sejauh mana kemampuan matematika yang dimiliki siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi lingkaran ditinjau dari kemampuan matematika siswa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis studi kasus yang dilakukan di kelas VIII-F MTsN 1 Trenggalek. Subjek penelitian ini adalah 6 siswa dengan rincian 3 siswa berkemampuan matematika tinggi, 2 siswa berkemampuan matematika sedang, dan 2 siswa berkemampuan matematika rendah. Data diperoleh dari hasil tes tulis dan hasil wawancara. Teknik analisa data pada penelitian ini yaitu melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verivikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berkemampuan matematika tinggi mampu memenuhi seluruh indikator dalam pemecahan masalah, yaitu memahami masalah, menyusun rencana penyeleaian, melaksanakan penyelesaian, dan mengecek kembali jawaban, 2) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berkemampuan matematika sedang mampu memenuhi tiga indikator dalam pemecahan masalah, yaitu memahami masalah, menyusun rencana penyeleaian, melaksanakan penyelesaian, 3) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berkemampuan matematika rendah mampu memenuhi satu indikator dalam pemecahan masalah, yaitu memahami masalah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Matematika > Masalah Matermatika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Imroatus Sholihah 12204183028 |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:04 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 04:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28026 |
Actions (login required)
View Item |