BINTI MARIFATUS ZAIDAH, 12205183029 (2022) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS SISWA KELAS III PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI MISRIU KEBONDUREN PONGGOK BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (956kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Siswa Kelas III pada Masa Pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar” ini ditulis oleh Binti Marifatus Zaidah, NIM. 12205183029, pembimbing Prof. Dr. Sokip, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Guru, Keterampilan membaca dan menulis siswa, Pandemi Covid-19 Tingkat kemampuan seseorang dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis terletak pada bagaimana dia belajar meningkatkan keterampilan membaca dan menulis, dan strategi apa yang digunakan. Di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar memiliki tujuan untuk mewujudkan siswa yang berkualitas di bidang akademik dan non akademik berdasarkan iman dan taqwa. Dengan ini penulis menghubungkan dengan guru kelas III yang memiliki peranan penting untuk membentuk siswa dalam proses peningkatan keterampilan membaca dan menulis pada masa pandemi Covid-19. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimana perencanaan guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas III pada masa pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar?. (2) Bagaimana implementasi guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas III pada masa pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar?. (3) Bagaimana evaluasi guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas III pada masa pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar?. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini terletak di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar. Data yang peneliti dapatkan adalah dari kepala sekolah, guru kelas, dan beberapa siswa di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar. Metode yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Paparan dan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan cara menggunakan perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas III pada masa pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar adalah dengan menggunakan strategi platform WhatsApp sebagai aplikasi pembelajaran daring dan PTM darurat sebagai pembelajaran luring untuk siswa. 2) Implementasi guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas III pada masa pandemi Covid-19 di MI MISRIU Kebonduren Ponggok Blitar, pada saat daring yaitu siswa diberikan tugas-tugas yang sesuai dengan materi ajar pada saat itu, baik diambil dari buku ajar siswa maupun tambahan dari guru serta video pembelajaran dari youtube. Pada saat PTM darurat guru memberikan pemahaman secara langsung kepada siswa mengenai keterampilan membaca dan menulis.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Pendidikan Anak Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | S1 12205183029 BINTI MARIFATUS ZAIDAH |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 03:18 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 03:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28249 |
Actions (login required)
View Item |