PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT

DEWI KUSNIA MABRUROH, 12204183244 (2022) PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (575kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)

Abstract

SKRIPSI DENGAN JUDUL “PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT” INI DITULIS OLEH DEWI KUSNIA MABRUROH, NIM 12204183244, PEMBIMBING MISWANTO M. PD. KATA KUNCI: KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, KEDISIPLINAN BELAJAR, HASIL BELAJAR. KEBERHASILAN SISWA DALAM BELAJAR DITENTUKAN DARI BEBERAPA FAKTOR YAITU FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL. FAKTOR INTERNAL YANG BERPENGARUH DIANTARANYA YAITU KECERDASAN YANG DIKEMUKAKAN OLEH HOWARD GARDNER. DARI BERBAGAI MACAM KECERDASAN YANG DIKEMUKAKAN OLEH GARDNER, PENELITI MENGANGKAT KECERDASAN MATEMATIS LOGIS KARENA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DIPERLUKAN KEMAMPUAN UNTUK MENGHITUNG, MENALAR DAN MEMECAHKAN MASALAH. SELAIN KECERADASAN MATEMATIS LOGIS, FAKTOR INTERNAL LAIN YANG BERPENGARUH ADALAH RASA PERCAYA DIRI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR. RASA PERCAYA DIRI MERUPAKAN DASAR DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN. SEDANGKAN KEDISIPLINAN BELAJAR MERUPAKAN PENGENDALIAN SISWA DALAM BELAJAR DAN MENCEGAH HAL-HAL YANG MENGHAMBAT PROSES BELAJAR. DALAM HAL INI ADA KAITANYA ANTARA KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. ADAPUN TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH (1) UNTUK MENGETAHUI PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (2) UNTUK MENGETAHUI PENGARUH RASA PERCAYA DIRI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (3) UNTUK MENGETAHUI PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (4) UNTUK MENGETAHUI PENGARUH KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR SECARA BERSAMA-SAMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. JENIS PENELITIAN INI ADALAH KORELASIONAL. POPULASI DALAM PENELITIAN INI ADALAH SELURUH SISWA-SISWI KELAS XI SMAN 1 SRENGAT . ADAPUN SAMPEL YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH SISWA KELAS XI MIPA 5 DAN XI MIPA 6 YANG BERJUMLAH 45 SISWA. TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING DENGAN KRITERIA BERDASARKAN KELAS DENGAN NILAI RATA-RATA MATEMATIKA YANG HAMPIR SAMA. UNTUK TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TES, ANGKET, DAN DOKUMENTASI. TEKNIK ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS REGRESI LINIER BERGANDA, ANALISIS JALUR TIGA VARIABEL EKSOGEN, DAN ANALISIS KOEFISIEN DETERMINASI. HASIL DARI PENELITIAN INI: (1) ADA PENGARUH YANG SIGNIFIKAN KECERDASAN MATEMATIS LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (2) ADA PENGARUH YANG SIGNIFIKAN RASA PERCAYA DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (3) ADA PENGARUH YANG SIGNIFIKAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT. (4) ADA PENGARUH YANG SIGNIFIKAN KECERDASAN MATEMATIS LOGIS, RASA PERCAYA DIRI, DAN KEDISIPLINAN BELAJAR SECARA BERSAMA-SAMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMAN 1 SRENGAT.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183244 DEWI KUSNIA MABRUROH
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:15
Last Modified: 26 Jul 2022 01:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28312

Actions (login required)

View Item View Item