KHAIRUNNISA HANIFAH ARDHY, 12205183239 (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DENGAN VIDEO ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS V DI MI BENDILJATI WETAN SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Pembelajaran Snowball Throwing Dengan Video Animasi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas V Di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Khairunnisa Hanifah Ardhy, NIM 12205183239, Falkutas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh bapak H. Muh. Nurul Huda, MA Kata Kunci: Metode Snowball Throwing, Motivasi, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi siswa dalam belajar Fiqih, rendahnya motivasi siswa dan hasil belajar yang kurang maksimal. Oleh karena itu untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa peneliti menerapkan sebuah metode pembelajaran snowball throwing dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung pada kelas V. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah: 1) Adakah pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung? 2) Adakah pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung? 3) Adakah pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi belajar fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. 2) Mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap hasil belajar fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. 3) Mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi dan hasil belajar fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian quasi experiment (eksperimen semu). Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan tes. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi belajar sedangkan tes untuk memperoleh data tentang hasil belajar siswa di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung dengan tarag signifilasi 0,00. 2) Ada pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung dengan taraf signifikasi 0,00. 3) Ada pengaruh signifikan metode pembelajaran snowball throwing dengan video animasi terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas V di MI Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung dengan taraf signifikasi 0,00.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Motivasi Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205183239 KHAIRUNNISA HANIFAH ARDHY |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 02:20 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 02:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28437 |
Actions (login required)
View Item |