Rizka Alfiana, 12206183011 (2022) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR ANAK DI MASA PANDEMI DI TK AL-HIDAYAH TEGALREJO 01 KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (998kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (400kB) |
Abstract
Abstrak Skripsi dengan judul “Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Orang Tua Dengan Hasil Belajar Anak di Masa Pandemi di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01” ini ditulis oleh Rizka Alfiana, NIM 12206183011, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Ibu Errifa Susilo, M.Pd. Kata kunci : Tingkat Pendidikan Orang tua, Hasil Belajar Tingkat pendidikan orang tua merupakan jenjang yang ditempuh oleh orang tua siswa, adalah jenjang pendidikan formal. Adapaun tingkat pendidikan yang ditempuh oleh orang tua siswa yakni dari pendidikan dasar, menengah dan tinggi. Orang tua yang tingkat pendidikannya tinggi cenderung lebih memahami kebutuhan yang dibutuhkan anak, khususnya dalam menunjang hasil belajar anak, begitu pun sebaliknya. Jadi tingkat pendidikan orang tua mempunyai andil yang cukup besar dalam minat belajar siswa. Penelitian ini di adakan di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01 Kabupaten Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) adakah hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar kognitif anak di masa pandemi di TK Al-Hidayah Teglrejo 01. (2) adakah hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar afektif anak di masa pandemi di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01. (3) adakah hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar psikomotor anak di masa pandemi di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01 Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi yaitu, hubungan anatar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa TK yang berjumlah 40 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik sampling total (sensus). Teknik pengumpulan datanya berupa angket dan dokumentasi. Teknik analisis datanya adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua (X) dengan hasil belajar kognitif anak (Y1) di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01. berdasarkan hasil uji korelasi product moment diperoleh nilai pearson correlation 0,681 dengan signifikansi 0,000< 0,005 yang berarti Ha diterima dan H0 di tolak. (2) ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua (X) dengan hasil belajar afektif anak (Y2) di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01. berdasarkan hasil uji korelasi product moment diperoleh nilai pearson correlation 0,462 dengan signifikansi 0,003< 0,005 yang berarti Ha diterima dan H0 di tolak. (3) ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua (X) dengan hasil belajar psikomotor anak (Y3) di TK Al-Hidayah Tegalrejo 01. berdasarkan hasil uji korelasi product moment diperoleh nilai pearson correlation 0,554 dengan signifikansi 0,000< 0,005 yang berarti Ha diterima dan H0 di tolak.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > PAUD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 12206183011 rizka alfiana |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 03:31 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 03:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28674 |
Actions (login required)
View Item |