STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA WARUNG SATE KAMBING PAK KUWAT TULUNGAGUNG PERSPEKTIF MANAJAMEN BISNIS SYARIAH

DENNY RUSDIANA DWI PRANSISKA, 12405183124 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA WARUNG SATE KAMBING PAK KUWAT TULUNGAGUNG PERSPEKTIF MANAJAMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (674kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung Perspektif Manajamen Bisnis Syariah” yang ditulis oleh Denny Rusdiana Dwi Pransiska dengan NIM 12405183124 Progam Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan bisnis yang bergerak dalam bidang kuliner serupa, hal ini yang mendorong Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung untuk dapat meningkatkan volume penjualannya dengan menerapkan strategi pemasaran sesuai perkembangan zaman. Dengan melakukan bauran pemasaran 4P yaitu dengan product, price, place dan promotion sehingga dapat meningkatkan volume penjualan produknya. Menerapkan strategi pemasaran sesuai bisnis islam juga dapat menambah kepuasan konsumen sehingga dapat mempertahankan konsumen. Fokus penelitian yang terdapat dalam skripsi ini adalah sebagai berikut 1) Bagaimana strategi pemasaran Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan produk? 2) Bagaimana hambatan strategi pemasaran Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan produknya? 3) Bagaimana solusi strategi pemasaran Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan produknya? 4) Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan produk di Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung dalam perspektif Manajemen Bisnis Syariah? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang telah diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung menerapkan strategi pemasaran yaitu marketing mix untuk meningkatkan volume penjualannya. 2) Kendala yang dialami dalam menjalankan bisnis ini diantaranya terkait pelayanan yang kurang memuaskan, harga bahan baku yang tidak menentu, produk yang kurang inovasi dan promosi yang masih minim di awal bisnis didirikan 3) Solusi yang didapat atas adanya kendala yaitu dengan meningkatkan kualitas dari karyawan, memperhitungkan dengan lebih rinci antara pengeluaran dan pemasukan, membuat inovasi atau menambah menu makanan, dan mengandalkan media sosial serta marketplace untuk meningkatkan penjualan produk. 4) Menerapkan pemasaran secara konvensional dengan tidak mengabaikan prinsip-prinsip sesuai syariah islam dengan cara sebagai berikut: promosi yang wajar, prinsip konsumen adalah raja, memiliki kepribadian spiritual, etika berperilaku baik dan etika bersikap melayani serta rendah hati. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Warung Sate Kambing Pak Kuwat Tulungagung, Strategi Pemasaran Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183124 Denny Rusdiana Dwi Pransiska
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:33
Last Modified: 02 Aug 2022 04:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28729

Actions (login required)

View Item View Item