ALFI SAFIRA FITRI, 12401183126 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI, KOMITMEN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG DAN BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Komunikasi, Komitmen, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada BMT Istiqomah Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Alfi Safira Fitri, NIM 12401183126 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kehadiran Baitul Maal Wat Tamwil atau BMT di Indonesia yang mengalami perkembangan cukup signifikan, meski eksistensinya masih belum dapat menyamai bank syariah bahkan bank konvensional. Perkembangan BMT ini juga terjadi di Kabupaten Tulungagung. Sehingga untuk mempertahankan keberadaannya di tengah-tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, BMT harus memiliki konsumen yang loyalitas terhadap BMT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi, komitmen, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada BMT Istiqomah Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah anggota BMT Istiqomah Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. Teknik pengambilan sampel dengan teknik probability sampling dengan simple random sampling dengan sumber data primer dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan dua substruktur.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pada substruktur I variabel komunikasi, komitmen, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada BMT Istiqomah Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung, 2) pada substruktur II variabel komunikasi, komitmen, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT Istiqomah Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung, variabel kepercayaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT Istiqomah Tulungagung namun variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada BMT Pahlawan Tulungagung. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas anggota melalui kepercayaan. Kata Kunci : Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183126 Alfi Safira Fitri |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 03:41 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 03:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28843 |
Actions (login required)
View Item |