HAJIBUDAROINI, 12201183239 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN LURING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (347kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Luring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Hajibudaroini, NIM. 12201183239, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Tulungagung, Pembimbing Dr. Muhammad Zaini, M.A, NIP. 19711228 199903 1 002. Kata kunci : Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring, Motivasi Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh pandemi covid-19 yang membuat perubahan media pembelajaran via daring dan luring yang mempengaruhi motivasi belajar mahasiswa. Motivasi merupakan bagian proses psikologi yang dimiliki oleh seseorang yang menggambarkan suatu interaksi antara sikap, presepsi , kebutuhan dan keputusan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menjelaskan pengaruh pembelajaran daring berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tuungagung, 2) Untuk menjelaskan pengaruh pembelajaran luring berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 3) Untuk menjelaskan pengaruh pembelajaran daring dan luring terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, berupa penelitian korelasi, variabel bebeas penelitian ini adalah pembelajaran daring (X1) dan pembelajaran luring (X2), dan variabel terikatnya adalah motivasi belajar (Y). Populasi : seluruh mahasiswa Semester 6 tahun ajarann 2021/2022 Pendidikan Agama Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Teknik sampling yang digunakan penelitian adalah simple random sampling, sampel 83 mahasiswa. Sumber data primer penelitian ini adalah kuesioner dan data sekunder penelitian ini adalah dokumentasi, observasi serta arsip-arsip kegiatan yang relevan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalahobservasi, angket, tes dan dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian 1) terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar. Dapat diambil kesimpulkan bahwa, ada Pengaruh secara posistif dan signifikan pembelajaran daring terhadap motivasi belajar mahasiswa pendidikan Agama Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05 dan nilai T hitung 7,432 < t tabel 1,990. 2) tidak terdapat pengaruh pembelajaran luring terhadap motivasi belajar, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,223 > 0,05 dan nilai T hitung 1,228 < t tabel 1,990, 3) ada pengaruh yang signifikan pembelajaran daring dan luring terhadap motivasi belajar mahasiswa pendidikan Agama Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan luring terhadap motivasi, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 42,643 > 3,109.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183239 HAJIBUDAROINI |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 03:53 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 03:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29711 |
Actions (login required)
View Item |