PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT DENGAN MATERI KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTAR RUANG DALAM SUATU PEREKONOMIAN KELAS VIII DI MTSN 01 KOTA BLITAR

NINA DAROTUR ROSIDAH, 12209183113 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT DENGAN MATERI KEUNGGULAN DAN KETERBATASAN ANTAR RUANG DALAM SUATU PEREKONOMIAN KELAS VIII DI MTSN 01 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Power Point Dengan Materi Keuunggulan Dan Keterbatasan Atarruang Dalam Suatu Perekonomian Di Kelas VIII MTsN 01 Kota Blitar” yang ditulis oleh Nina Darotur Rosidah dengan NIM 12209183113, dosen pembimbing Hendra Pratama, MPd. Kata Kunci: Teknologi, Pengembangan, Media Interaktif Perkembangan teknologi berkembang di berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan. Pada tahun terakhir ini, munculnya wabah pandemi Covid-19 yang melanda berbagai belahan dunia, termasuk indonesia. Adanya wabah tersebut, mempengaruhi setiap kegiatan sosial masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan. Pada penelitian ini, peneliti mengembangkan media interaktif berbasis power point. Dalam pengembangan media interaktif berbasis powerpoint ini mencakup beberapa permasalahan. Yaitu, pertama, bagaimana proses mendesain media interaktif berbasis powerpoint dengan materi keunggulan dan keterbatasan antarruang dalam suatu perekonomian di kelas 8 MTsN 01Kota Blitar dan permasalahan yang terakhir yakni bagaimana hasil pengaruh media interktif berbasis power point dari kegiatan pembelajaran. Penilitian ini menggunakan pendekatan deskribtif kuantitatif untuk mendapatkan hasil pembelajaran yang diinginkan. Peniliti mengunakan pengukuran yang berbentuk skala linkert. Pengumpulan data menggunakan angket dan melakukan wawancara terhadap peserta didik untuk mendapatkan informasi dari permasalahan yang diteliti untuk mengetahui hasil media pembelajaran interaktif. Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa penelitian di MTsN 01Kota Blitar, Peneliti mengembangkan media pembelajaran menggunakan model pengembangan Borg and gall. Hasil pengaruh media interktif berbasis power point dari kegiatan pembelajaran dinyatakan valid, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji validitas ahli materi 95,17%, ahli media 75,78%, uji skala kecil 88,5%, dan uji coba lapangan 86%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: S1 12209183113 Nina Darotur rosidah
Date Deposited: 22 Aug 2022 04:56
Last Modified: 22 Aug 2022 04:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29750

Actions (login required)

View Item View Item