PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL, RELIGIUSITAS, DAN KEMAMPUAN FINANSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOSMETIK HALAL “KAHF”

FARHAN FADHILA, 128508203014 (2022) PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL, RELIGIUSITAS, DAN KEMAMPUAN FINANSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOSMETIK HALAL “KAHF”. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul berjudul “Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal, Religiusitas, Dan Kemampuan Finansial Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Kosmetik Halal “Kahf”“ ditulis oleh Farhan Fadhila dengan Nomor Induk Mahasiswa 128508203014 Pembimbing 1 Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M dan Pembimbing 2 Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini di latarbelakangi oleh fenomena produk kosmetik halal. Tidak hanya wanita, saat ini banyak brand kosmetik besar mengeluarkan produk kosmetik halal. Produk Kahf merupakan produk kosmetik halal khusus pria di Indonesia. Saat ini merawat tubuh bagi pria merupakan suatu gaya hidup. Label halal dan religiusitas akan membuat konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian produk kosmetik karena pada zaman sekarang banyak beredar produk kosmetik yang tidak memiliki label halal dan mengandung bahan-bahan berbahaya. Dalam membeli sebuah produk pastinya konsumen juga memperhatikan kemampuan finansial yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, label halal, religiusitas dan kemampuan finansial terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik halal Kahf. Ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus teori Roscoe. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 60 Responden. Peneliti menggunakan jenis teknik Nonprobability Sampling. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Data diuji menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan alat analisis SmartPLS Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (2) Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (3) Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (4) Kemampuan Finansial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (5) Gaya Hidup melalui Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (6) Label Halal melalui Minat Beli tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (7) Religiusitas melalui Minat Beli tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf; (8) Kemampuan Finansial melalui Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf. Kata kunci: Gaya Hidup, Label Halal, Religusitas, Kemampuan Finansial, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 128508203014 Farhan Fadhila
Date Deposited: 26 Aug 2022 09:04
Last Modified: 26 Aug 2022 09:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30055

Actions (login required)

View Item View Item