MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU KEPENDIDIKAN (STUDI KASUS DI PONDOK MODERN DARUL HIKMAH TAWANGSARI KEDUNGWARU TULUNGAGUNG)

LORENSA AGUSTINA, 12207183017 (2022) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU KEPENDIDIKAN (STUDI KASUS DI PONDOK MODERN DARUL HIKMAH TAWANGSARI KEDUNGWARU TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (874kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan yang ada di Di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulungagung. Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan salah satu bidang dari manajemen umum yaitu pengorganisasian , pengendalian , perencanaan, serta pelaksanaan. Dengan demikian manajemen sumber daya manusia menjadi faktor penting dalam sebuah organisasi khususnya lembaga pendidikan. Fokus penelitian skripsi ini akan mendeskripsikan penerapan manajemen sumber daya manusia di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulungagung. Mengetahui mutu dan hasil implikasi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulunggagung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sementara jenis data yang digunakan ada data primer dan data sekunder, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampel yang dalam penelitian ini peneliti menunjul beberapa pihak seperti kepala Yayasan pondok Ustadz Manab, Biro Sarana Prasarana Ustadz Pendik, Biro Administrasi Ustadz Khafidz. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengambilan data,reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data meliputi uji kredibilitas dengan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi, dan member check. Hasil penelitian ini meliputi keberahasilan manajemen sumber daya manusia di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulungagung yang pertama perekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan dilakukan oleh calon tenaga pendidik dan kependidikan yang berasal dari lulusan Pondok Modern Darul Hikmah Tulungagung , selanjutnya baru tenaga pendidik dan kependidikan diberdayagunakan untuk sama – sama mencapai visi dan misi pondok Modern Darul Hikmah Tulungagung dan di akhir dilakukan Evaluasi yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Pondok Modern Darul Hikmah Tulungagung yaitu dengan melakukan rapat bulanan. Proses mutu kependidikan di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulungagung yaitu dengan selalu berusaha melengkapi dan Upgrade sarana dan prasarana, pelayanan yang mendukung proses berjalannya Pembelajaran. Pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan mengikuti workshop dan MGMP. Hasil manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu di Pondok Modern Darul Hikmah Tawangsari Kedungwaru Tulunggagung sudah terealisasikan dengan baik. Dimulai dari perencanaan. pengorganisasian, sampai dengan evaluasi serta pengembangan sudah terealisasikan dengan baik dapat terlihat dari MTs Darul Hikmah Tulungagung mampu mengadakan PORSENI setiap tahunya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 12207183017 LORENSA AGUSTINA
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:50
Last Modified: 21 Sep 2022 03:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30648

Actions (login required)

View Item View Item