ANALISIS STRATEGI PEMASARAN CV. DANENDRA ABADI CONSULTING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

TETE FELTI ARITONANG, 12405173011 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN CV. DANENDRA ABADI CONSULTING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran CV. Danendra Abadi Consulting dalam Perspektif Ekonomi Syariah” ini diteliti oleh Tete Felti Aritonang, NIM. 12405173011, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Latar belakang penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Danendra Abadi Consulting dalam memasarkan produknya dengan perspektif ekonomi syariah. Fokus penelitian ini adalah 1) bagaimana strategi pemasaran 4P (product, price, place dan promotion)? 2) bagaimana strategi pemasaran CV. Danendra Abadi Consulting dalam perspektif ekonomi syariah? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan uji kepercayaan yaitu perpanjangan pengamatan, triangulasi sumber dan teknik, bahan referensi serta menggunakan uji dependabilitas melalui dosen pembimbing. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Strategi pemasaran product yang dilakukan pada CV. Danendra Abadi Consulting, yaitu dengan berupaya memberikan produk dengan mutu, kualitas yang baik kepada pelanggan. Pada strategi price, CV. Danendra Abadi Consulting memberikan harga di bawah pasar dari harga jasa perencanaan pada umumnya. 2) Strategi Pemasaran CV. Danendra Abadi Consulting Perspektif Manajemen Bisnis Syariah. Pada CV. Danendra Abadi Consulting juga membuat perencanaan sebuah strategi pemasaran dengan baik dan jujur di mana memberikan harga terjangkau serta dapat membuktikan hasil produk yang memiliki kualitas baik. 3) pemasaran 4p (product, price, promotion, dan place) CV. Danendra Abadi Consulting telah menerapkan 4p, dari keempatnya strategi pemasaran yang unggul merupakan harga dan kwalitas produk yang dihasilkan Namun, dalam beberapa komponen strategi pemasaran tersebut memang perlu adanya perbaikan seperti promosi dan lokasi perusahaan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Manajemen Bisnis Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173011 Tete Felti Aritonang
Date Deposited: 14 Feb 2023 04:39
Last Modified: 14 Feb 2023 04:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32789

Actions (login required)

View Item View Item