SITI SOLIKAH, 17205163270 (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN KREATIVITAS GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V MI AL-HIDAYAH 02 BETAK KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (358kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Hubungan Kemampuan Kreativitas Guru dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung" ini ditulis oleh Siti Solikhah, NIM. 17205163270, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dita Hendriani, M.A. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Motivasi Belajar, Sekolah Dasar Kreativitas guru dalam proses belajar mengajar mempunyai peranan penting dalam peningkatan mutu hasil belajar siswanya. Kreativitas guru dalam suatu pembelajaran sangat berpengaruh terhadap perkembangan siswa, karena semakin guru kreatif dalam menyampaikan materi maka semakin mudah siswa memahami pelajaran dan menjadikan siswa lebih kreatif pula dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana hubungan kreativitas guru dengan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. (2) Untuk mengetahui seberapa besar hubungan kemampuan kreativitas guru dengan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data untuk pengujian hipotesis menggunakan uji T, dengan terlebuh dahulu dilakukan uji validiats, dan reliabilitas instrumen, kemudian normalitas, homogenitas. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) Terdapat hubungan kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IV di MI MI Al-Hidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung Berdasarkan uji statistika diperoleh nilai t hitung sebesar 5,132 yang lebih besar dari t tabel yakni 3,4 , dan juga nilai sig sebesar 0,00 yang lebih kecil atau kurang dari α yaitu 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Guru berhubungan terhadap motivasi belajar siswa. (2) Besar hubungan kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IV di MI MI AlHidayah 02 Betak Kalidawir Tulungagung adalah 34,3% Sehingga dapat dikatakan bahwa Kreativitas guru cukup berhubungan yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 17205163270 SITI SOLIKAH |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 08:39 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 08:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32995 |
Actions (login required)
View Item |