PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA BELIMBING MULYONO TULUNGAGUNG

ACHMAD TAUFIK HIDAYAT, 12405193052 (2023) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA BELIMBING MULYONO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Atribut Produk Wisata dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Agrowisata Belimbing Mulyono Tulungagung ini ditulis oleh Achmad Taufik Hidayat, NIM. 12405193052, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh objek wisata merupakan produk yang ditawarkan dengan harapan agar konsumen datang untuk berkunjung dan menikmati objek wisata. Pengelola objek wisata terus melakukan berbagai upaya dalam meraih konsumen agar konsumen memutuskan untuk berkunjung, diantaranya dengan memberikan atribut produk wisata yang baik, karena atribut produk wisata memiliki peranan yang sangat penting terhadap keberlangsungan objek wisata. Agrowisata Belimbing Mulyono terdapat berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi keputusan berkunjung diantaranya yaitu atribut produk wisata dan electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menguji pengaruh atribut produk wisata terhadap keputusan berkunjung, 2) Untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung yaitu baik secara simultan maupun parsial. Dari hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan acuan evalusi untuk meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan menggunakan jenis explanatory research. Populasi pada penelitian ini yaitu wisatawan objek Agrowisata Belimbing Mulyono yang mempunyai media sosial aktif dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampling 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan penyebaran langsung kepada responden. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji parsial (t) dan uji sumultan( F). Hasil penelitian ini adalah 1) Atribut produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, 2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, 3) atribut produk wisata dan electronic word of mouth secara simultan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Kata Kunci: Atribut Produk Wisata, Electronic Word of Mouth, dan Keputusan Berkunjung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Achmad Taufik Hidayat
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:31
Last Modified: 27 Feb 2023 03:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33012

Actions (login required)

View Item View Item