ANISA, 2823123014 (2016) PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN INTERNET BANKING BANK MUAMALAT INDONESIA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER DEPAN.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (120kB) |
||
|
Text
LAMPIRAN ANISA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Terhadap Minat Penggunaan Internet Banking di Bank Muamalat Tulungagung” ini ditulis olehAnisa, NIM. 2823123014, pembimbing Sri Eka Astutiningsih SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Saat ini, kemajuan teknologi telah diadopsi dunia perbankan untuk meningkatkan kualitas layanannya dalam penggunaan teknologi internet, terutama pada layanan internet banking. Namun, diperlukan perhatian dari pihak perbankan untuk menerapkan strategi agar mampu menarik minat nasabah dan meningkatkan nilai perusahaan. Dalam penelitian ini persepsi nasabah diukur dari kemudahan, kepercayaan, manfaat dan risiko, sehingga rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung?, (2) Apakah persepsi kepercayaan berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung?, (3) Apakah persepsi Manfaat berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesian Tulungagung?, (4) Apakah persepsi risiko berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung?, (5) Apakah persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh signifikansi persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dan menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil angket yang telah diisi responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, ujiregresi berganda serta uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung, (2) variabel persepsi kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung, (3) variabel persepsi manfaat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung, (4) variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat penggunaan internet banking di Bank muamalat Indonesia Tulungagung, (5) variabel persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi manfaat dan persepsi risiko secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan internet banking di Bank Muamalat Indonesia Tulungagung. Kata Kunci : Persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, minat penggunaan internet banking
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823123014 ANISA |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 04:03 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 04:03 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3385 |
Actions (login required)
View Item |