PEMBIASAAN SISWA MEMBACA AL-QUR’AN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) REJOTANGAN TULUNGAGUG TAHUN AJARAN 2015/2016

NURUL BIDAATUL KHUSNA, 2811123181 (2016) PEMBIASAAN SISWA MEMBACA AL-QUR’AN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) REJOTANGAN TULUNGAGUG TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
sampul dkk.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (179kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurul Bidaatul Khusna, NIM. 2811123181, Tahun 2016, Pembiasaan Siswa Membaca Al-Qur’an di Madrasah Aliyah Negeri Rejotangan Tulungagung Tahun Ajaran 2015/2016, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung. pembimbing: Dr. H. Syamsun Ni’am. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan pembiasaan siswa membaca Al-Qur’an di MAN Rejotangan? (2) Mengapa dilaksanakan pembiasaan siswa membaca Al-Qur’an di MAN Rejotangan?. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pembiasaan membaca Al-Qur’an siswa dan mengapa kegiatan pembiasaan membaca Al-Qur’an di adakan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian sebagai berikut: (1) Jenis atau pola penelitian kualitatif, (2) Sumber Data : narasumber, dan data sekolah, (3) Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam kepada Waka, guru dan siswa, observasi partisipan, dan dokumentasi, (4) Teknik Analisis Data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian skripsi ini adalah (1) Untuk pelaksanaan pembasaan membaca Al-Qur’an setiap pagi Selama 15 menit. Dan untuk mendukung pembiasaan agar mencapai hasil lebih efektif maka digunakan beberapa metode pendukung, yaitu: metode penugasan, metode teman sejawat, metode Iqro’ dan metode membaca Al-Qur’an secara klasikal. (2) Untuk pertimbangan sekolah melaksanakan pembiasaan membaca Al-Qur’an adalah dampak positif dari pembiasaan membaca Al-Qur’an yang sangat positif dan sebagai upaya untuk mencapai Visi dan Misi sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 2811123181 NURUL BIDAATUL KHUSNA
Date Deposited: 01 Aug 2016 06:41
Last Modified: 01 Aug 2016 06:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3413

Actions (login required)

View Item View Item