MUHAMMAD BADRUT TAMAM, 12201193177 (2023) METODE GURU MATA PELAJARAN AL QUR'AN HADIST DALAM MEMAKSIMALKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (254kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (264kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (774kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Metode guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadist dalam memaksimalkan hasil belajar siswa di MAN 1 Trenggalek”ini ditulis oleh Muhammad Badrut Tamam,NIM.12201193177,pembimbing Dr.Hj.St.Noer Farida Laila, M.A. Kata Kunci : Metode,Guru Al-Qur’an Hadist,Memaksimalkan hasil belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah kendala dalam pembelajaran yang berasal dari seorang guru Al-Qur’an Hadis di MAN 1 Trenggalek yang berupaya untuk memaksimalkan hasil belajar siswa dengan berbagai metode.Guru sudah berusaha semaksimal mungkin dengan menggunakan berbagai metode,namun dalam penggunaan berbagai metode tersebut masih terdapat siswa yang mendapati hasil belajar yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan metode guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam memaksimalkan hasil belajar siswa (2) Untuk mendeskripsikan hambatan guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam memaksimalkan hasil belajar siswa (3) Untuk mendeskripsikan solusi guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadist mengatasi hambatan dalam memaksimalkan hasil belajar siswa Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis studi kasus.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu (1) wawancara (2) observasi (3) dokumentasi,dan analisis penelitian ini menggunakan (1) reduksi data (2) penyajian data (3) penarikan kesimpulan.Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan,peningkatan ketekunan,triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini yaitu metode guru dalam memaksimalkan afektif siswa dengan metode pembiasaan,latihan menilai sikap siswa dengan tes,dan metode keteladanan.Metode praktek digunakan guru untuk memaksimalkan psikomotorik siswa,sementara untuk memaksimalkan aspek kognitiv,guru menggunakan metode pengulangan materi dan umpan balik, kuis spontan dan penggunaan buku kompetensi dasar siswa
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Agama > Al Hadist Agama > Al Quran Pendidikan Islam > Madrasah aliyah Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201193177 Muhammad Badrut Tamam |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:18 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35207 |
Actions (login required)
View Item |