METODE GURU MATA PELAJARAN AL QUR'AN HADIST DALAM MEMAKSIMALKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 TRENGGALEK

MUHAMMAD BADRUT TAMAM, 12201193177 (2023) METODE GURU MATA PELAJARAN AL QUR'AN HADIST DALAM MEMAKSIMALKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MAN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (254kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Metode guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadist dalam memaksimalkan hasil belajar siswa di MAN 1 Trenggalek”ini ditulis oleh Muhammad Badrut Tamam,NIM.12201193177,pembimbing Dr.Hj.St.Noer Farida Laila, M.A. Kata Kunci : Metode,Guru Al-Qur’an Hadist,Memaksimalkan hasil belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah kendala dalam pembelajaran yang berasal dari seorang guru Al-Qur’an Hadis di MAN 1 Trenggalek yang berupaya untuk memaksimalkan hasil belajar siswa dengan berbagai metode.Guru sudah berusaha semaksimal mungkin dengan menggunakan berbagai metode,namun dalam penggunaan berbagai metode tersebut masih terdapat siswa yang mendapati hasil belajar yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan metode guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam memaksimalkan hasil belajar siswa (2) Untuk mendeskripsikan hambatan guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam memaksimalkan hasil belajar siswa (3) Untuk mendeskripsikan solusi guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadist mengatasi hambatan dalam memaksimalkan hasil belajar siswa Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis studi kasus.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu (1) wawancara (2) observasi (3) dokumentasi,dan analisis penelitian ini menggunakan (1) reduksi data (2) penyajian data (3) penarikan kesimpulan.Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan,peningkatan ketekunan,triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini yaitu metode guru dalam memaksimalkan afektif siswa dengan metode pembiasaan,latihan menilai sikap siswa dengan tes,dan metode keteladanan.Metode praktek digunakan guru untuk memaksimalkan psikomotorik siswa,sementara untuk memaksimalkan aspek kognitiv,guru menggunakan metode pengulangan materi dan umpan balik, kuis spontan dan penggunaan buku kompetensi dasar siswa

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Agama > Al Hadist
Agama > Al Quran
Pendidikan Islam > Madrasah aliyah
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201193177 Muhammad Badrut Tamam
Date Deposited: 16 May 2023 02:18
Last Modified: 16 May 2023 02:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35207

Actions (login required)

View Item View Item