PENGARUH PEKERJAAN, KEYAKINAN, GAYA HIDUP, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN BAJU BEKAS DI INSTAGRAM @DIORY.CO

RIKO JATI KUSUMA, 12405173104 (2023) PENGARUH PEKERJAAN, KEYAKINAN, GAYA HIDUP, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMEN BAJU BEKAS DI INSTAGRAM @DIORY.CO. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh pekerjaan, keyakinan, gaya hidup, harga, dan kualitas produk terhadap minat konsumen baju bekas di instagram @diory.co” ini di tulis oleh Riko Jati Kusuma, 12405173104, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Insititut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh minat konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terbagi menjadi dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Minat pembelian merupakan tahap dalam proses pengambilan keputusan, yaitu ketika konsumen benar-benar membeli produk. Banyaknya minat konsumen terhadap baju bekas dapat dilihat dari banyaknya kunjungan konsumen yang mengunjungi toko baju di instagram @diory.co. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah faktor pekerjaan mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co? (2) Apakah faktor keyakinan mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co? (3) Apakah gaya hidup mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co? (4) Apakah faktor harga mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co? (5) Apakah faktor kualitas produk mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co? (6) Apakah faktor pekerjaan, keyakinan, gaya hidup, harga, dan kualitas produk mempengaruhi minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji (1) Pengaruh pekerjaan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di instagram @Diory.co (2) Pengaruh keyakinan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di instagram @Diory.co (3) Pengaruh gaya hidup terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di instagram @Diory.co (4) Pengaruh harga terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di instagram @Diory.co (5) Pengaruh kualitas produk terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di instagram @Diory.co (6) Pengaruh pekerjaan, keyakinan, gaya hidup, harga, dan kualitas produk terhadap minat konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang di peroleh melalui wawancara serta tanggapan responden dari hasil kuesioner yang telah disebar kepada konsumen baju bekas di Instagram @diory.co. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas dan reliabelitas, uji normalitas, uji multikolonearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian pada konsumen terhadap baju bekas di instagram @Diory.co, dapat disimpulkan bahwa, (1) variabel pekerjaan menunjukan pengaruh positif signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di Instagram @Diory.co (2) variabel keyakinan menunjukan pengaruh positif signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di Instagram @Diory.co (3) variabel gaya hidup menunjukan pengaruh negatif signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di Instagram @Diory.co (4) variabel harga menunjukan pengaruh positif signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di Instagram @Diory.co (5) variabel kualitas produk menunjukan pengaruh positif signifikan yang terhadap minat konsumen untuk membeli baju bekas di Instagram @Diory.co (6) variabel pekerjaan, keyakinan, gaya hidup, harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap minat konsumen dalam membeli baju bekas di Instagram @Diory.co. Kata Kunci : Pekerjaan, Keyakinan, Gaya Hidup, Harga, Kualitas Produk, Minat Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173104 RIKO JATI KUSUMA
Date Deposited: 04 Sep 2023 05:27
Last Modified: 04 Sep 2023 05:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35280

Actions (login required)

View Item View Item