QUSNATUN NISAK, 17402163485 (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, KEAMANAN BERTRANSAKSI, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Iain Tulungagung Angkatan 2018). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (859kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (494kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran, Keamanan Bertransaksi, dan Review Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2018)” ditulis oleh Qusnatun Nisak, NIM. 17402163485, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa Shopee merupakan marketplace yang memiliki total jumlah pengunjung aktif terbanyak dengan beberapa hal yang dilakukan Shopee seperti cashback, gratis ongkir tanpa minimum order dan pemilihan brand ambasador dari orang terkenal yang dekat dengan pengguna. Hal ini merupakan bukti kegigihan Shopee untuk mengakuisisi pasar terutama di Indonesia sehingga perlu untuk mengkaji faktor-faktor yang berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen yang menggunakan fitur marketplace tersebut. Rumusan masalah penelitian ini terdiri dari: (1) Apakah strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli produk melalui marketplace shopee pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung angkatan 2018? (2) Apakah keamanan bertansaksi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli produk melalui marketplace Shopee pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung angkatan 2018? (3) Apakah review produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli produk melalui marketplace Shopee pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung angkatan 2018? (4) Apakah strategi pemasaran, keamanan bertransaksi, dan review produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk melalui marketplace Shopee pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung angkatan 2018? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden sebanyak 100 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung angkatan 2018 dari total populasi 456 mahasiswa. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji t dan F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel review produk terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. (4) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel strategi pemasaran, keamanan bertransaksi, dan review produk terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Keamanan Bertransaksi, Review Produk, Keputusan Pembelian, Shopee
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163485 QUSNATUN NISAK |
Date Deposited: | 25 May 2023 02:07 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 06:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35627 |
Actions (login required)
View Item |