AZMI ANKA ZAMZAMI, 12402173574 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN IKAN (Studi Kasus UD Berkah Adi Putra Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (797kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Olahan Ikan (Studi Kasus UD. Berkah Adi Putra Blitar),” yang ditulis oleh Azmi Anka Zamzami, NIM. 12402173574, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh eksistensi para pelaku usaha industri olahan ikan dalam meningkatkan penjualannya. Strategi bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang dilakukan oleh para usaha industri olahan ikan. Kendala dalam memilih strategi bauran pemasaran menjadi tantangan ditengah persaingan pasar. Seperti pada usaha industri olahan ikan yang berada di Kecamatan Talun Kabupaten Blitar yaitu di UD. Berkah Adi Putra Blitar yang mengalami persaingan harga dan penjualan. Maka mengutamakan kualitas produk, penetapan harga yang terjangkau, tempat yang strategis hingga promosi yang luas menjadi sangat penting guna mendapatkan nilai jual yang tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk olahan ikan UD. Berkah Adi Putra Blitar?, 2) Apa saja kendala dalam memilih strategi pemasaran 4p yang tepat dalam mengembangkan bisnis produk olahan ikan UD. Berkah Adi Putra Blitar?. Kemudian tujuan penelitian dalam penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam mengembangkan bisnis produk olahan ikan UD. Berkah Adi Putra Blitar. 2) Untuk mengetahui apa saja kendala dalam memilih strategi pemasaran 4p yang tepat dalam mengembangkan bisnis produk olahan ikan UD. Berkah Adi Putra Blitar. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif deskriptif, jenis penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengambilan data menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil wawancara lapangan pada Usaha Industri Olahan Ikan di Kecamatan Talun Blitar yaitu di UD. Berkah Adi Putra Blitar. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk olahan ikan dengan melalui produk, harga, tempat dan promosi. Strategi produk yang digunakan dalam strategi pemasaran menggunakan produk yang berkualitas. Pada strategi harga yang digunakan dalam strategi pemasaran menggunakan harga yang terjangkau. Selanjutnya pada strategi tempat dalam strategi pemasaran menggunakan lokasi yang strategis. Kemudian pada strategi promosi dalam pemasarannya menggunakan media sosial sebagai alat untuk promosi. 2) Kendala yang dihadapi pelaku usaha industri olahan ikan UD. Berkah Adi Putra Blitar yaitu pada saat saat terjadi wabah covid-19 yang menyebabkan pemilik usaha mengalami penurunan besar dalam jumlah produksi. Kata Kunci : Strategi, Bauran Pemasaran, Penjualan, Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173574 AZMI ANKA ZAMZAMI |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:39 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 02:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35979 |
Actions (login required)
View Item |