PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN OMZET PENJUALAN PEDAGANG KAKI LIMA MASA TRANSISI PANDEMI COVID-19 DI AREA WISATA RELIGI MAKAM BUNG KARNO BLITAR

LISZA MAY MASLINDA, 12850821023 (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN OMZET PENJUALAN PEDAGANG KAKI LIMA MASA TRANSISI PANDEMI COVID-19 DI AREA WISATA RELIGI MAKAM BUNG KARNO BLITAR. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Peningkatan Omzet Penjualan Pedagang Kaki Lima Masa Transisi Pandemi Covid-19 Di Area Wisata Religi Makam Bung Karno Blitar” yang ditulis oleh Lisza May Maslinda, NIM. 12850821023 dengan Promotor atau pembimbingan Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. dan Dr. H. M. Arif Faizin, M.Ag . Penelitian ini dilator belakangi oleh pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan mengubah banyak sector salah satunya adalah sector ekonomi. Keadaan ekonomi yang menurun mengharuskan masyarakat tak terkecuali para pedagang kaki lima di area wisata religi Makam Bung Karno Blitar untuk meningkatkan omzet penjualanya. Pada masa pandemic yang sudah memasuki babak akhir atau transisi, para pedagang harus bias memaksimlakan omzet yang dipatkan melalui pemasaran dengan basis syariah. Bauran pemasaran yang digunakan antara lain produk, promosi, lokasi, dan harga. Rumusan masalah dalam penelitian ini adakah pengaruh bauran pemasaran syariah terhadap peningkatan omzet penjualan para pedagang kaki lima di area wisata religi Makam Bung Karno Blitar dimasa transisi pandemic Covid-19. Sedangkan tujuan dari penelitin ini untuk mengetahui pengaruh tersebutPenelitian ini menggunakan pendkatan kuantitatif dengan sumber data primer yang didapatkan dari penyebaran angket kepada responden. Populasi dalam penelitian sebanyak 497 pedagang kaki lima dan sampel sebanyak 221 pedangan kak lima yang didapatkan dari rumus solvin. Pengolahan data menggunakan regresi linier berganda dan uji instrument penelitian yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan software IMB SPSS Statistics 20. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan jika secara parsial 1).produk berpengaruh secara negative dan signifikan terhadap peningkatan omzet 2).Promosi berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap penngkatan omzet penjualan,3).lokasi berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap peningkatan omzet penjualan, dan 4).harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan omzet penjualan pedagang kaki lima di area wisata religi Makam Bung Karno Blitar dimasa transisi pandemic Covid-19. Sedangkan secara simultan 5).bauran pemasaran syariah (produk, promosi, lokasi, dan harga) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan omzet penjualan pedagang kaki lima di area wisata religi Makam Bung Karno Blitar dimasa transisi pandemic Covid-19. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Syariah, Omzet Penjualan, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: MAHASISWA 12850821023 LISZA MAY MASLINDA
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:28
Last Modified: 15 Jun 2023 04:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36452

Actions (login required)

View Item View Item