LOLITA DHEA AMARIA, 12205193221 (2023) IMPLEMENTASI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN BAKAT PESERTA DIDIK DI MI HIDAYATUL MUBTADIIN WATES. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (114kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (211kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Dalam Meningkatkan Minat dan Bakat Peserta Didik di MI Hidayatul Mubtadiin Wates” ini ditulis oleh Lolita Dhea Amaria, NIM 12205193221 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Nita Agustina Nurlaila Eka Erfiana, M.Pd.I. Kata kunci: ekstrakurikuler keagamaan, minat dan bakat Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dalam meningkatkan minat dan bakat peserta didik di MI Hidayatul Mubtadiin Wates (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dalam meningkatkan minat dan bakat peserta didik di MI Hidayatul Mubtadiin Wates (3) Untuk mendeskripsikan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dalam meningkatkan minat dan bakat peserta didik di MI Hidayatul Mubtadiin Wates Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk menganalisa data dengan metode-metode deskriptif kualitatif. Analisis data peneliti dilakukan dengan kondensasi data, penyajian data dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan ketekunan pengamat dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Perencanaan Kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dalam mengembangkan minat dan bakat peserta didik dilakukan melalui rapat penyusunan progam, membentuk penanggung jawab ekstrakurikuler keagamaan yang bertugas merancang program ekstrakurikuler yang kreatif serta inovatif, dan melakukan perekrutan siswa dalam progam ektrakurikuler keagamaan. (2) Proses pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan memiki faktor-faktor penting antara lain: komunikasi antar siswa, pembina dan guru penanggung jawab ekstrakurikuler, fasilitas pendukung kegiatan ekstrakurikuler, motivasi, serta data-data seperti data penilaian dan presensi (3) Evaluasi kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dilakukan dengan memberikan beberapa tes baik langsung maupun tidak langsung saat proses kegiatan ekstrakurikuler maupun pentas, dan memberikan tindak lanjut atas penilaian yang sudah dilakukan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205193221 LOLITA DHEA AMARIA |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 05:21 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 05:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37771 |
Actions (login required)
View Item |