PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK CICIL EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Ibu-Ibu di Tulungagung)

KHOIRIN HANIIFAH, 12401173400 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK CICIL EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Ibu-Ibu di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK CICIL EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS PADA IBU-IBU DI TULUNGAGUNG).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK: Berkembangnya ketidakpastian kondisi ekonomi dan fluktasinya nilai mata uang,serta adanya isu resesi ekonomi dunia. Semakin menjadikan kestabilan ekonomi khususnya ekonomi mikro semakin terganggu. Ifnlasi yang berkepanjangan juga akan menjadikan ancaman bagi ekonomi masyarakat. Solusinya adalah dengan mulai mengalihkan bentuk uang kartal menjadi emas atau logam mulia. Hal ini dikarenakan, logam mulia memiliki nilai intriksik yang lebih stabil ketika ditukarkan dalam bentuk uang tunai. Sehingga masyarakat yang memiliki kelebihan dana, bisa mencoba beralih kepada investasi emas untuk jangka lebih panjang. Banyak dari lembagalembaga keuangan yang menawarkan kemudahan untuk melakukan investasi emas baik dengan sistem cash/tunai maupun sistem cicil/kredit.. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dimana data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sebanyak 270 perempuan di Tulungagung yang sudah menikah. Hasil penelitian menunjukkan,: 1) Secara parsial Pengetahuan memiliki pengaruh yang signifikan dan berpengaruh positif terhadap minat masyarakat untuk Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia. 2) Secara parsial promosi memiliki pengaruh yang signifikan dan berpengaruh positif terhadap minat masyarakat untuk Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia.. 3) Secara simultan pengetahuan dan promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat masyarakat untuk Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi dan referensi kepada masyarakatt untuk tidak perlu ragu untuk melakukan investasi, juga kepada Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan promosi yang efektifkepada masyarakat. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi dan Minat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173400 KHOIRIN HANIIFAH
Date Deposited: 23 Jul 2023 06:15
Last Modified: 23 Jul 2023 06:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37786

Actions (login required)

View Item View Item