PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGEMBANGKAN BUDAYA MEMBACA AL-QUR’AN DI MTS MIFTAAHUL ULUUM SUTOJAYAN BLITAR

DWI ROMADHONI, 12207193126 (2023) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGEMBANGKAN BUDAYA MEMBACA AL-QUR’AN DI MTS MIFTAAHUL ULUUM SUTOJAYAN BLITAR. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (790kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran seorang kepala madrasah dalam mengembangkan budaya membaca Al-Qur’an, dengan tersebut dilatar belakangi oleh pentingnya pengembangan budaya membaca Al-Qur’an dalam kegiatan keagamaan di madrasah , dikarenakan keberhasilan sebuah lembaga dalam menyelenggarakan pendidikan yang beriman dan bertaqwa dalam mewujudkan tujuan madrasah tidak terlepas dari sikap mentradisikan budaya membaca Al-Qur’an kepada semua siswa. Sehingga peran kepala madrasah diharapkan dapat mengembangkan budaya membaca Al-Qur’an, yaitu menjadi siswa yang beriman dan bertaqwa dengan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an serta mengembangkan budaya membaca Al-Qur’an di madrasah. dengan inilah yang mengantarkan peneliti kepada judul. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Metode pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh peneliti diantaranya berasal dari data primer (data yang diperoleh secara langsung dari sumber data yaitu kepala madrasah, wakil kepala kurikulum, serta guru) dan data sekunder (data pendukung, yaitu dokumen, catatan yang berkaitan dengan penelitian). Analisis datanya sesuai model interaktif yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji konfirmabilitas, dan uji depanbilitas. Kata Kunci. Peran Kepala Madrasah, Budaya, Membaca Al-Qur’an.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: doni 12207193126 Dwi Romadhoni
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:43
Last Modified: 02 Aug 2023 04:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38019

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item