STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KEDAI TEH TARIK DMR TULUNGAGUNG

ADITYA PRATAMA, 12405193312 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KEDAI TEH TARIK DMR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Penjualan di Kedai Teh Tarik DMR” ditulis oleh Aditya Pratama, NIM 12405193312, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Pengembangan Produk adalah strategi untuk pertumbuhan perusahan dengan menawarkan produk baru atau yang dimodifikasi ke segmen pasar yang sekarang. Dalam mengembangakan sebuah produk harus melewati beberapa tahap terlebih dahulu.. Tujuan dari penelitian yaitu: 1) Untuk mendeskripsikan strategi penciptaan gagasan dalam meningkatkan penjualan di Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung, 2) Untuk mendeskripsikan strategi pengujian produk dan uji pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung, 3) Untuk mendeskripsikan strategi komersialisasi dalam meningkatkan penjualan di Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. 4) Untuk mendeskripisikan Peningkatan Penjualan pasca penerapan stategi pengembangan produk di Kedai Teh Tarik DMR. Metode penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan 3 langkah yaitu kondensasi, penyajian data, dan verifikasi data atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Strategi penciptaan gagasan yang dilakukan oleh Kedai Teh Tarik DMR melalui beberapa tahap yaitu : melakukan penciptaan gagasan atau pencarian ide, diskusi atau melakukan penyaringan ide, kemudian melakukan sebuah inovasi, dan mempertimbangkan faktor-faktor penting dan memperhatikan biaya produksi, 2) Strategi pengujian produk dan uji pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Teh Tarik DMR mampu mengatasi beberapa hal antara lain mengatasi risiko, produk yang ditiru, dan mempunyai sebuah rencana alternatif. 3) Strategi Komersialisasi yang dilakukan oleh Kedai Teh Tarik DMR mampu memikat pelanggan dengan cara promosi lewat sosial media dan dibantu dengan endorsement, dengan waktu dan mengetahui kendala yang akan terjadi promosi yang dilakukan menjadi lebih baik. 4) Peningkatan penjualan pasca penerapan strategi pengembangan produk yang dilakukan oleh Kedai Teh Tarik DMR sudah bejalan dengan baik, melihat statistik penjualan dengan menunggu selama 3 bulan. Kata Kunci: Strategi Pengembangan Produk, Kuliner, Peningkatan Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193312 ADITYA PRATAMA
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:58
Last Modified: 10 Aug 2023 02:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38564

Actions (login required)

View Item View Item