RIZKA AYU FITRIANINGSIH, 12850121029 (2023) GROWTH MINDSET KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN (Studi Multikasus Di SMA Negeri 1 Karangan dan MAN 1 Trenggalek). [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (984kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) | Preview |
Abstract
Tesis dengan judul “Growth Mindset Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Lembaga Pendidikan (Stidu Multikasus Di SMA Negeri 1 Karangan dan MAN 1 Trenggalek)” ini ditulis oleh Rizka Ayu Fitrianingsih, dengan dibimbing oleh Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag. dan Dr. H. Teguh, M.Ag. Kata Kunci: Growth Mindset, Kepemimpinan Kepala Sekolah Konteks Penelitian dilatar belakangi dari fenomena kepemimpinan kepala sekolah yang terdapat di dua lokasi penelitian SMAN 1 karangan dan MAN 1 Trenggalek yang pada saat ini kedua lembaga pendidikan tersebut selalu berupaya untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan ditengah persaingan yang semakin berat, dalam hal ini kepala sekolah dituntut untuk dapat melaksanakan perannya dalam mengelola tugas, tanggung jawab yang di amanahkan dengan baik agar lembaga pendidikan yang ditempati dapat eksis dan terus berkembang untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Pertanyaan penelitian dalam tesis ini adalah (1) Bagaimana kepemimpinan kepala sekolah ketika menghadapi tantangan dalam upaya meningkatkan mutu lembaga pendidikan? (2) Bagaimana kepemimpinan kepala sekolah ketika membuat keputusan dalam upaya meningkatkan mutu lembaga pendidikan? (3) Bagaimana kepemimpinan kepala sekolah ketika membuat perubahan dalam upaya meningkatkan mutu lembaga pendidikan? Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, dengan pendekatan penelitian fenomenologi karena memahami fenomena-fenomena yang terjadi dalam subjek penelitian. Jenis rancangan studi multikasus. Teknik pengumpulan data meliputi observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, triangulasi dan menggunakan referensi. Hasil penelitian ini, penulis menemukan bahwa: (1) Kepemimpinan kepala sekolah ketika menghadapi tantangan mampu memperhatikan peluang, mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan beberapa pihak, mengikuti pelatihan kinerja guru dan kepala sekolah, menjaga komitmen dengan seluruh pihak terkait dan civitas akademika sekolah maka peningkatan mutu lembaga pendidikan dapat diwujudkan. (2) Kepemimpinan kepala sekolah ketika membuat keputusan selalu mengadakan rapat guru monitoring evaluasi, menjalin hubungan baik dengan bebera pihak terkait termasuk para wali murid sekolah maka peningkatan mutu lembaga pendidikan dapat diwujudkan. (3) Kepemimpinan kepala sekolah ketika membuat perubahan memperhatikan suatu perubahan yang berbeda dan unik dengan sekolah lain, meningkatkan kualitas program-program unggulan sekolah yang memiliki ciri khas yang berbeda untuk memberikan prestasi pada para siswa maka peningkatan mutu lembaga pendidikan dapat diwujudkan.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Kepemimpinan Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mahasiswa 12850121029 Rizka Ayu Fitrianingsih |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 06:55 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 06:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38736 |
Actions (login required)
View Item |