NADIA DWI PATRICIA, 12402193127 (2023) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY SAMBEL PECEL SARI’S RASA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (834kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (5MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Home Industry Sambel Pecel Sari’s Rasa Meningkatkan Penjualan" ini ditulis oleh Nadia Dwi Patricia, NIM. 12402193127, dengan dosen pembimbing Citra Mulya Sari, S.E.Sy., M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, pada awalnya pengusaha Sambel Pecel Sari’s Rasa belum dikenal oleh masyakat sehingga omset yang dihasilkan tidak banyak. Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi yang terjadi pada saat ini maka pemilik Sambel Pecel Sari’s Rasa melakukan pemasaran menggunakan media sosial seperti Ig. Lambat laun karena murah dan rasanya yg enak sambel pecel tersebut menjadi kudapan yg dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, peneliti mengangkat permasalahan tentang Strategi Pemasaran Home Industry Sambel Pecel Sari’s Rasa Dalam Meningkatkan Penjualan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Sari’s Rasa mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Sari’s Rasa dalam meningkatkan penjualan, Mengetahui kendala dan solusi Sari’s Rasa dalam menerapkan strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian adalah pemilik usaha Sambel Pecel Sari’s Rasa dan karyawannya. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tahap selanjutnya, menganalisis data dengan menggunakan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha untuk meningkatkan penjualan, promosi dengan menggunakan media sosial Ig, (2) kendala dan solusi pada strategi pemasaran meliputi. (a) Kendala yang dialami: Produk: sulitnya mencari supplier bahan baku, harga: konsumen masih melakukan penawaran harga, distribusi kendaraan kurang efektif, promosi: belum maksimal. (b) solusi yang dialami : Produk: Menjalin kerja sama dengan Supplier bahan baku, Harga sesuai varian isi produk. promosi: dengan melakukan endors di Ig mempromosikan lewat social media dan jualan online seperti di shopee, lazada, tokopedia dan mengikuti event-event umkm seperti bazar. Segala strategi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi dan penjualan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402193127 Nadia Dwi Patricia |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 07:24 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 07:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40931 |
Actions (login required)
View Item |