PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (Studi Kasus Di Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Periode 2013-2022)

TASYA PRISCILLYA KRISTANTI, 12401193141 (2023) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (Studi Kasus Di Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Periode 2013-2022). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (515kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Price To Book Value (Studi Kasus di Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Periode 2013-2022)” yang ditulis oleh Tasya Priscillya Kristanti, NIM. 12401193141, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh calon investor yang akan menanamkan modalnya pada suatu perusahaan dipengaruhi oleh tinggi remndahnya nilai perushaan yang didapat. Nilai perusahaan dapat memberikan kemakmuran pemegang saham secara maksimum apabila harga saham perusahaan meningkat. Nilai perusahaan diukur dengan Price to Book Value (PBV). Price to Book Value (PBV) adalah rasio yang menunjukkan perbandingan harga saham di pasar dengan nilai buku saham. Nilai perusahaan juga dipengaruhi faktor-faktor diantaranya struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan Struktur modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Price To Book Value pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. 2) Untuk mengetahui pengaruh Struktur modal terhadap Price To Book Value pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. 3) Untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas terhadap Price To Book Value pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. 4) Untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Price To Book Value pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, berupa laporan keuangan triwulan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah mulai tahun 2013-2022, menggunakan SPSS 25. sebagai alat pengujian hipotesis. Hasil Pengujian hipotetsis secara parsial menjelaskan bahwa Struktur Modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Price To Book Value, Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Price To Book Value dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Price To Book Value. Secara simultan Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Price To Book Value Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. Sehingga mampu menjelaskan variabel dependent sebesar 67% dan sisanya 33% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Profitabilitas, Price To Book Value, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193141 TASYA PRISCILLYA KRISTANTI
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:00
Last Modified: 25 Oct 2023 04:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41403

Actions (login required)

View Item View Item