استراتيجيات التعليم فى تحسين تحصيل الإنجاز فى تعلم اللغة العربية لطلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح الهدى(كارنج سونو نجونوت تولونج أجونج)

NADIA LAMI`A SALSABILA, 12202183046 (2024) استراتيجيات التعليم فى تحسين تحصيل الإنجاز فى تعلم اللغة العربية لطلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح الهدى(كارنج سونو نجونوت تولونج أجونج). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Nadia Lami’a Salsabila. NIM: 12202183046. Skripsi. Jurusan: Tarbiyah. Program Studi bahasa Arab. Strategi Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Miftahul Huda Karangsono Ngunut Tulungagung. Pembimbing: Dr. As’aril Muhajir, M.Ag. Kata-Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Prestasi Belajar Bahasa Arab Penerapan strategi pembelajaran merupakan suatu keniscayaan, namun demikian penerapannya tidak semudah yang dibayangkan, karena penerapan strategi ini berhadapan dengan siswa yang heterogen sifatnya. Strategi pembelajaran di kelas harus mampu menggugah semangat siswa untuk meningkatkan semangat belajarnya, sehingga terdapat suatu hubungan batin-suatu komunikasi yang mungkin diadakan melalui dialog komunikasi-dapat terjadi jika dalam proses identifikasi kedua belah pihak saling mendekati dan mencapai suatu momen dalam proses pendidikan. Ini maknanya bahwa kegiatan pembelajaran harus mampu membuka motivasi, minat atau semangat siswa untuk semakin meningkatkan kualifikasi belajarnya tertutama dalam materi pembelajaran bahasa Arab. Fokus Pembahasan: 1). Bagaimana strategi memenej pembelajaran siswa dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII di MTs Miftahul Huda Karangsono Ngunut Tulungagung? 2). Bagaimana strategi memilih metode dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII di MTs Miftahul Huda Karangsono Ngunut Tulungagung?. Kegunaan Penelitian: 1). Secara Teoritis: Hasil penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sumbangan ilmiah bagi khazanah pendidikan terutama berkaitan dengan strategi guru dalam peningkatan prestasi belajar bahasa Arab. 2). Secara Praktis: a). Bagi Kepala Sekolah Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh kepala sekolah sebagai bahan menentukan kebijakan perbaikan kegiatan pembelajaran di sekolah. b). Bagi Guru: Bagi guru hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi upaya peningkatan kualitas strategi guru peningkatan prestasi belajar bahasa Arab. c). Bagi Peneliti Berikut: Bagi peneliti berikutnya hasil penelitian ini dapat dipergunakan sebagai bahan masuk untuk penelitian yang lebih mendetail selanjutnya karena penelitian ini masih bersifat pendahuluan. Metode. penelitian: Rancangan penelitian: Kualitatif. Kehadiran Peneliti: Hadir sebagai instrument penelitian. Lokasi: MTs Miftahul Huda karangsono Ngunut Tulungagung. Sumber Data: Guru Bahasa Arab. Teknik Pengumpulan data: Observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data: analisis induktif. Simpulan Penelitian: 1). Strategi memenej pembelajaran siswa dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII di MTs Miftahul Huda Karangsono Ngunut Tulungagung dilakukan dengan upaya pembelajaran yang menyenangkan, melibatkan siswa dalam perencanaan dan pelaksanaan, bersama menyiapkan kegiatan pembelajaran dan adanya kerjasama pengembangan situasi dengan guru-guru di madrasah. 2). Strategi memilih metode dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII di MTs Miftahul Huda Karangsono Ngunut Tulungagung diterapkan melalui uoaya memilih metode yang mudah dan memudahkan, menjajagi pemahaman bahasa Arab siswa, membangun kelompok belajar, mereviw pemahaman siswa, tanya jaqwab dan adanya penyelesaian kasus.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 12202183046 NADIA LAMI`A SALSABILA
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:33
Last Modified: 25 Jan 2024 01:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43459

Actions (login required)

View Item View Item