ANALISIS VARIABEL PENENTU PERILAKU KONSUMEN PRODUK UMKM OPAK GAMBIR “BEDJO SNACK” DI BLITAR

MUTIA NUR KHOLISNA, 12402193111 (2024) ANALISIS VARIABEL PENENTU PERILAKU KONSUMEN PRODUK UMKM OPAK GAMBIR “BEDJO SNACK” DI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Variabel Penentu Perilaku Konsumen Produk UMKM Opak Gambir “BEDJO SNACK” di Blitar” ini ditulis oleh Mutia Nur Kholisna, NIM.12402193111 Pogram Studi Ekonomi Syariah dengan pembimbing Dr. Binti Nur Aisyah, M.Si. Penelitian ini di latarbelakangi oleh penguasaan pasar yang belum secara maksimal dikuasai oleh produsen opak gambir “BEDJO SNACK” yang berfungsi untuk mengantisipasi setiap peluang dan ancaman bagi perusahaan, mengenai lingkungan pemasaran dan mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi. Berhasil atau tidaknya suatu perusahaan ditentukan oleh pemahaman atas perilaku konsumen. Banyaknya produsen yang memproduksi opak gambir dengan berbagai merek dan harga yang berbeda mengakibatkan persaingan bisnis opak gambir antara “BEDJO SNACK” dengan produsen lain yang ada di Blitar semakin ketat. Konsumen juga di hadapkan dengan banyaknya pilihan produk opak gambir. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk menguji signifikansi pengaruh variabel budaya (X1) terhadap perilaku konsumen (Y) produk opak gambir “BEDJO SNACK”. 2). Untuk menguji signifikansi pengaruh variabel sosial (X2) terhadap perilaku konsumen (Y) produk opak gambir “BEDJO SNACK”.3). Untuk menguji signifikansi pengaruh variabel pribadi (X3) terhadap perilaku konsumen (Y) produk opak gambir “BEDJO SNACK”.4). Untuk menguji signifikansi pengaruh variabel psikologi (X4) terhadap perilaku konsumen (Y) produk opak gambir “BEDJO SNACK”. Metode pengambilan sample Insidently Sampling dimana penentuan teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan.dengan sampel sebanyak 60 responden. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer menggunakan pengukuran skala likert dengan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Variabel budaya berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. 2).Variabel sosial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. 3). Variabel pribadi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. 4). Variabel psikologis berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Kata Kunci: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Perilaku Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mahasiswa 12402193111 Mutia Nur Kholisna
Date Deposited: 28 Feb 2024 02:20
Last Modified: 28 Feb 2024 02:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43701

Actions (login required)

View Item View Item