PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY (Studi Kasus Humaira Laundry di Tanjungsari Boyolangu Tulungagung)

AHMAD ANIB FIRDAUS, 12405193321 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY (Studi Kasus Humaira Laundry di Tanjungsari Boyolangu Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Menggunakan Jasa Laundry (Studi Kasus Humaira Laundry di Tanjungsari Boyolangu Tulungagung)” ini ditulis oleh Ahmad Anib Firdaus, NIM. 12405193321, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Galih Pradananta, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya dalam persaingan di industri laundry yang ada di Desa Tanjungsari dan sekitarnya, jasa yang ditawarkan relatif sama dan perbedaan bisa dibagi pada kualitas jasa dan pelayanannya seperti perlakuan bahan dan waktu mengerjakan laundry. Hal ini menarik bagi penulis karena Humaira Laundry adalah perusahaan jasa yang berada di tingkatan UMKM yang memberikan pelayanan yang professional, penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas jasa di UMKM yang diberikan Humaira Laundry dengan menggunakan cara professional dalam melakukan pelayanan usahanya. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, 2) Untuk menguji pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan yaitu baik secara simultan maupun parsial. Dari hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan acuan evalusi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan humaira laundry Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan Humaira Laundry dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampling 50 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan penyebaran langsung kepada responden. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji parsial (t) dan uji sumultan( F). Hasil penelitian ini adalah 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2) Kualitas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 3) Kualitas pelayanan dan kualitas jasa secara simultan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan humaira laundry. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Jasa, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Kinerja Pegawai
Ekonomi > Kualitas Produk
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193321 AHMAD ANIB FIRDAUS
Date Deposited: 13 Jan 2025 02:25
Last Modified: 13 Jan 2025 02:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45442

Actions (login required)

View Item View Item