YULISTA ARUM CAHYANI, 12850821048 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH PADA UMKM KONVEKSI PAKAIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI TULUNGAGUNG. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (698kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (161kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
Abstract
Tesis dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah pada UMKM Konveksi Pakaian Di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Daya Saing Di Tulungagung” ini ditulis oleh Yulista Arum Cahyani dengan NIM 12850821048 dengan Dosen Pembimbing I Dr. H. Mashudi, M.Pd.I dan Dosen Pembimbing II Dr. Muhammad Aswad, M.A penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya dan bertahan industry konveksi di Tulungagung yang mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis antar industry konveksi. Dengan permasalahan tersebut, pemilik usaha konveksi berupaya untuk menerapkan strategi pemesaran sehingga dapat mencapai tujuan yang ditetapkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi produk berdasarkan syariah pada Umkm konveksi Avarell di Tulungagung? (2) Bagaimana strategi harga pada Umkm konveksi Avarell di Tulungaung? (3) Bagaimana strategi saluran distribusi pada Umkm konveksi Avarell di Tulungagung? (4) Bagaimana strategi promosi pada Umkm konveksi Avarell di Tulungaung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan accidental sampling dengan sumber data berupa data primer dan sekunder. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara yang mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan pengumpulan data dari proses wawancara, merangkum serta memilih hal pokok serta memfokuskan pada hal penting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi produk berdasarkan syariah, pakaian yang jual tidak ada unsur penipuan , menerima model sesuai pesanan (2) startegi harga berdasarkan syraiah, tidak menetapkan dibawah atau diatas harga pasar, menetapkan harga berdasarkan kualitas (3)strategi saluran distribusi berdasarkan syariah, konsumen dating ke lokasi penjual (4) promosi berdasarkan syariah mengikuti pameran, media social, saat melakukan promosi menggunakan kata yang sopan Kata Kunci: Strategi, Pemasaran Syariah, Penjualan
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12850821048 YULISTA ARUM CAHYANI |
Date Deposited: | 02 May 2024 06:36 |
Last Modified: | 02 May 2024 06:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45671 |
Actions (login required)
View Item |