ANALISIS PREFERENSI GAYA BELAJAR SISWA KELAS XI SMKN 1 REJOTANGAN

ANGGITA PUTRI NUR ANGGRAINI, 126306202053 (2024) ANALISIS PREFERENSI GAYA BELAJAR SISWA KELAS XI SMKN 1 REJOTANGAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (640kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Preferensi Gaya Belajar Siswa Kelas XI SMKN 1 Rejotangan”. Ditulis oleh Anggita Putri Nur Anggraini NIM 126306202053, Dosen Pembimbing Febranti Putri Navion, M.Pd. Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Jurusan Dakwah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tahun 2024. Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian yang membahas gaya belajar siswa yang meliputi gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi gaya belajar siswa kelas 11 di SMKN 1 Rejotangan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Variabel pada penelitian ini adalah gaya belajar yang meliputi gaya belajar visual, gaya belajar auditori, dan gaya belajar kinestetik. Subjek pada penelitian ini adalah sebanyak 284 siswa. Metode pada pengumpulan data gaya belajar siswa menggunakan angket/kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis bukan-jenjang nominal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 30 siswa (11%) memiliki tipe gaya belajar visual, 14 siswa (5%) memiliki tipe gaya belajar auditori, 5 siswa (2%) memiliki tipe gaya belajar kinestetik, yaitu 6 siswa atau (2%) memiliki gaya belajar visual-auditori (V-A), 7 siswa atau (2%) memiliki gaya belajar visual-kinestetik (V-K), dan 4 siswa atau (1%) memiliki gaya belajar auditori-kinestetik (A-K), 15 siswa atau (5%) memiliki gaya belajar visual-auditori-kinestetik (V-A-K), dan 204 siswa atau (72%) memiliki gaya belajar yang tidak terklasifikasikan. Kata kunci: Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditori, Gaya Belajar Kinestetik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 126306202053 ANGGITA PUTRI NUR ANGGRAINI
Date Deposited: 29 May 2024 07:34
Last Modified: 29 May 2024 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46091

Actions (login required)

View Item View Item