PENGARUH PERSEPSI NASABAH BERDASARKAN KONDISI DEMOGRAFIS, PSIKOGRAFIS, DAN GEOGRAFIS TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG TAHUN 2015

HETIK HARNONIK, 2823123061 (2017) PENGARUH PERSEPSI NASABAH BERDASARKAN KONDISI DEMOGRAFIS, PSIKOGRAFIS, DAN GEOGRAFIS TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG TAHUN 2015. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Nasabah berdasarkan Kondisi Demografis, Psikografis, dan Geografis terhadap Pemilihan Produk Pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung Tahun 2015” ini ditulis oleh Hetik Harnonik, 2823123061, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institusi Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Bapak Muhamad Adwad,MA. Peneitian ini dilatarbelakangi oleh BMT sebagai lembaga komersil akan berupaya meningkatkan profit melalui berbagai macam cara. Salah satunya melalui produk pembiayaan yang ditawarkan dengan pertimbangan bahwea nasabah akan memilih produk pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kemampuannya. Maka pihak BMT tidak dapat menentukan produk yang tepat untuk nasabah tanpa mengetahui latar belakang nasabah. Karna berkaitan dengan kemampuan nasabah dalam memenuhi kewajibannya melaksanakan pembayaran. Agar penawaran dalam produk pembayarakan maka dilakukan dengan efektif dan efisien maka diperlukan segmentasi pasar. Segmentasi pasar dilakukan melalui pendekatan demografis, psikografis, dan geografis. Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh persepsi nasabah berdasarkan kondisi demografis terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015? (2) Apakah ada pengaruh persepsi nasabah berdasarkan kondisi psikografis terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015? (3) Apakah ada pengaruh persepsi nasabah berdasarkan kondisi geografis terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015? (4) Apakah pengaruh secara bersama-sama persepsi nasabah berdasarkan kondisi Demografis, Psikografis, dan Geografis terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatifdengan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil t variabel persepsi nasabah berdasarkan kondisi demografis dan psikografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tahun 2015. Sedangkan variabel persepsi nasabah berdasarkan kondisi geografis tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015. Kemudian berdasarkan hasil uji f dapat diketahui bahwa kondisi demografis,psikografis, dan geografis nasabah berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap pemilihan produk pembiayaan di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung tahun 2015 Kata Kunci: Demografis, Psikografis, Geografis, Produk Pembiayaan BMT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123061 Hetik Harnonik
Date Deposited: 16 Jan 2017 06:52
Last Modified: 16 Jan 2017 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4628

Actions (login required)

View Item View Item