SALSABILA NUR ASTI, 126403202103 (2024) ANALISIS RASIO PROFITABILITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PENYEDIA LAYANAN PAYMENT POINT ONLINE BANK (PPOB). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Rasio Profitabilitas Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan Payment Point Online Bank (PPOB)” ini ditulis oleh Salsabila Nur Asti, NIM 126403202103, Pembimbing Ruly Priantilianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba melalui inovasi layanan PPOB, karena keberhasilan PPOB dapat mendukung perkembangan sistem keuangan dan menciptakan kestabilan perekonomian nasional, apalagi pada BUMN yang sebagai sumber penghasil dana selain pajak dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi. Penerapan PPOB diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan, sehingga penilaian kinerja keuangan perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan yang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dan dengan perusahaan yang sejenis. Berdasarkan pernyataan tersebut bahwa penelitian ini merumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Berdasarkan Gross Profit Margin (GPM), 2) Bagaimana Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Berdasarkan Net Profit Margin (NPM), 3) Bagaimana Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Berdasarkan Return on Equity (ROE), 4) Bagaimana Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Berdasarkan Return on Asset (ROA). Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data sekunder dari laporan keuangan perusahaan periode 2017-2022. Fokus penelitian ini tentang bagaimana rasio profitabilitas sebagai alat untuk mengukur kinerja keuangan masing- masing perusahaan penyedia layanan Payment Point Online Bank (PPOB) pada periode 2017-2022. Hasil penelitian menunjukkan kinerja keuangan perusahaan yang dinilai baik dan memenuhi standar rata-rata industri masing-masing perusahaan. Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan PPOB Berdasarkan Gross Profit Margin (GPM) diperoleh PT. KAI (Persero), PT. Pos Indonesia (Persero), PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) dan PT. Jasa Marga (Persero). Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan PPOB Berdasarkan Net Profit Margin (NPM) diperoleh PT. Pos Indonesia (Persero), PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT. Jasa Marga (Persero). Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan PPOB Berdasarkan Return on Equity (ROE) diperoleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero). Kinerja Keuangan Perusahaan Penyedia Layanan PPOB Berdasarkan Return on Asset (ROA) diperoleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero). Kata Kunci : Rasio Profitabilitas, Kinerja Keuangan, Payment Point Online Bank
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kinerja Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah |
Depositing User: | 126403202103 SALSABILA NUR ASTI |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 04:24 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 04:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48109 |
Actions (login required)
View Item |