GEN-Z STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF X PLATFORM FOR SUPPORTING SELF-REGULATED LEARNING OF ENGLISH VOCABULARY

AGHITSNA BISYIFA, 126203202093 (2024) GEN-Z STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF X PLATFORM FOR SUPPORTING SELF-REGULATED LEARNING OF ENGLISH VOCABULARY. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (395kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Aghitsna, Bisyifa. NIM 126203202093. Persepsi K-opers Tentang Penggunaan X Untuk Mendukung Pembelajaran Mandiri Kosakata Bahasa Inggris. Skripsi. Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Dr. Hj. Nanik Sri Rahayu, M.Pd. Kata Kunci: Persepsi siswa Gen-z, X, Pembelajaran Mandiri, Kosa Kata Vocabulary adalah hal penting dalam pembelajaran bahasa inggris dan para siswa di indonesia masih memiliki kosakata bahasa inggris yang sangat sedikit. Sosial media adalah salah satu dari kemajuan teknologi yang sering dipakai oleh orang-orang zaman sekarang, khususnya K-popers. X adalah salah satu dari sekian banyak media sosial yang banyak digunakan oleh siswa Gen-z di seluruh dunia. Tidak hanya dipakai untuk berkomunikasi, X juga dipakai oleh Siswa Gen-Z sebagai media untuk belajar kosakata bahasa inggris yang di atur sendiri. Bahasa inggris sering di gunakan siswa Gen-Z dalam membuat postingan karena pengguna X berasal dari satu dunia. Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimana persepsi siswa gen- z terhadap penggunaan x untuk mendukung pembelajaran kosakata bahasa Inggris yang diatur sendiri? 2.Manfaat apa saja yang diperoleh mahasiswa gen-z dalam menggunakan X untuk mendukung self-regulated learning kosakata bahasa Inggris? Desain penelitian dari penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Gen-Z yang menggunakan X untuk self-regulated learning kosakata bahasa Inggris, yang jumlahnya lebih dari 1000 dan dapat dikatakan masuk dalam kategori populasi tak terhingga. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil adalah 100 mahasiswa Gen- z. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa Gen-Z memiliki persepsi positif terhadap penggunaan X sebagai media untuk mendukung pembelajaran kosakata bahasa Inggris yang diatur sendiri. Temuan menunjukkan bahwa skor rata-rata dari indikator pertama adalah 4,33, yang menunjukkan bahwa siswa Gen-Z memiliki persepsi positif terhadap X, yaitu Media yang Berguna untuk Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris yang Diatur Sendiri. Selain itu, skor rata-rata dari indikator kedua adalah 4,20, yang menunjukkan bahwa siswa Gen-Z memiliki persepsi positif terhadap X sebagai media yang bermanfaat untuk mengembangkan kosakata bahasa Inggris siswa. Selain itu, skor rata-rata dari indikator ketiga adalah 4,18, yang menunjukkan bahwa siswa Gen-Z memberikan persepsi positif terhadap X yang memotivasi siswa untuk belajar kosakata bahasa Inggris. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa skor rata-rata dari indikator keempat adalah 3,97, yang menunjukkan bahwa siswa Gen-Z memiliki persepsi positif terhadap X yang membantu untuk mencapai tujuan siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 126203202093 AGHITSNA BISYIFA
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:45
Last Modified: 01 Aug 2024 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48201

Actions (login required)

View Item View Item