PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI DI PT PUTRA JAYA NANAS

SALSABILLA ARIF ZUMANA, 126405202097 (2024) PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI DI PT PUTRA JAYA NANAS. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (936kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Brand Image dan Dampaknya pada Minat Beli Di PT Putra Jaya Nanas” yang ditulis oleh Salsabiilla Arif Zumana, NIM 126405202097, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Fitrianatsany S.Sos. M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya persaingan penjualan yang meningkat pada bidang minuman kemasan. Upaya untuk meningkatkan penjualan diperlukan kegiatan pemasaran salah satunya melalui penerapan tanggung jawab sosial perusahaan. Dari penerapan tanggung jawab sosial perusahaan dapat menciptakan brand image yang baik serta dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui signifikasi pengaruh (1) penerapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap brand image (2) penerapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap minat beli (3) brand image terhadap minat beli pada PT Putra Jaya Nanas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Sampel yang diambil sebanyak 97 konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner melalui google form. Pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (1) tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. (2) tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. (3) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli di PT Putra Jaya Nanas. Temuan dalam penelitian ini adalah terdapat faktor lain di luar variabel penelitian yang mempengaruhi minat beli dari produk PT. Putra Jaya Nanas “Segarrr”. Faktor-faktor tersebut seperti rasa yang tidak sesuai dengan selera konsumen dan kandungan pemanis buatan yang mengakibatkan konsumen memilih produk lain. Kata kunci : tanggung jawab sosial perusahaan, brand image, minat beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202097 SALSABILLA ARIF ZUMANA
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:58
Last Modified: 11 Jul 2024 03:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48347

Actions (login required)

View Item View Item