PENGARUH LIVE STREAMING, CONTENT MARKETING, DAN VOUCHER DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE HALAL FASHION PADA SHOPEE DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Tulungagung)

FIRDA OKTAVIANA NURJIANSYAH, 126402201044 (2024) PENGARUH LIVE STREAMING, CONTENT MARKETING, DAN VOUCHER DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE HALAL FASHION PADA SHOPEE DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Live Streaming, Content Marketing, dan Voucher Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Online dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Firda Oktaviana N., NIM. 126402201044, Pembimbing: Dr. Binti Nur Asiyah, M. Si. Penelitian dilatarbelakangi dalam menentukan keputusan pembelian, konsumen dihadapkan dua pilihan alternatif dimana untuk menentukan niat pembelian, konsumen perlu informasi akurat terkait produk yang disukainya. Perlunya memahami perilaku konsumen supaya konsumen yakin menentukan pembelian, dengan membangun strategi marketing yang tepat penjual akan lebih mudah meraih konsumen. Strategi pemasaran yang memanfaatkan trend kekinian melalui content marketing dan live streaming, akan menambah informasi konsumen tentang produk, serta pemberian promosi yang menarik berupa voucher diskon akan menambah yakin konsumen dalam keputusan pembeliannya. Tujuan peneitian: (1) Menguji pengaruh live streaming terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung. (2) Menguji pengaruh content marketing terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung. (3) Menguji pengaruh voucher diskon terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung. (4) Menguji pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (5) Menguji pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (6) Menguji pengaruh voucher diskon terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (7) menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (8) Menguji pengaruh live streaming, content marketing, dan voucher diskon terhadap keputusan pembelian dengan kualitas pelayanan sebagai variabel intervening pada masyarakat Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Tulungagung dan diambil 110 sampel. Penelitian ini menggunakan path analysis dan diuji menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian: (1) Live streaming berpengaruh negatif terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung. (2) Content marketing berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung.(3) Voucher diskon berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada masyarakat Tulungagung. (4) Live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (5) Content marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (6) Voucher diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (7) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada masyarakat Tulungagung. (8) Live streaming, content marketing, dan voucher diskon berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kualitas pelayanan sebagai variabel intervening. Dari hasil penelitian implikasi praktisnya yaitu penjual dapat menarik perhatian konsumen dengan mengidentifikasi tren yang berkembang serta menyediakan layanan sesuai dengan preferensi dan keinginan konsumen. Kata Kunci: Live Streaming, Content Marketing, Voucher Diskon, Kulitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201044 FIRDA OKTAVIANA NURJIANSYAH
Date Deposited: 27 Jul 2024 12:20
Last Modified: 27 Jul 2024 12:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49240

Actions (login required)

View Item View Item