FIA NUR MELYNDA, 126207201027 (2024) MANAJEMEN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI MTS AL-HUDA BANDUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Manajemen Tata Usaha Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Administrasi Sekolah Di Mts Al Huda Bandung" Ditulis Oleh Fia Nur Melynda, 126207201027, Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Evy Ramadina,S.Pd.I., M.Pd. Kata kunci: manajemen tata usaha, kualitas layanan, administrasi sekolah Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh semakin rendahnya kualitas layanan yang disebabkan oleh kurangnya perhatian dari lembaga pendidikan, apabila diabaikan akan berdampak pada penurunan kepercayaan pelanggan pendidikan. dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah ini dengan manajemen tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi di MTs Al Huda Bandung. Oleh karena itu, dengan adanya kinerja tenaga kependidikan yang cakap dan berkompeten dibidangnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah. Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana perencanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung?(2)Bagaimana pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung?(3)Bagaimana evaluasi tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mendeskripsikan perencanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung (2)Untuk mendeskripsikan pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung (3)Untuk mendeskripsikan evaluasi tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis-jenis penelian deskriptif. Sumber data dari penelitian ini meliputi sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data secara induktif dengan tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini meliputi (1) Perencanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung adalah Pertama, rekrutmen staf tata usaha sekaligus pembentukan struktur dan tugasnya. Kedua, penyusunan program kerja tata usaha. Ketiga, merumuskan strategi seperti merencanakan fasilitas yang memadai dan memanfaatkan teknologi. Keempat, membuat prosedur layanan administrasi. (2) Pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung adalah Pertama, melaksanakan layanan sesuai tupoksinya. Kedua, berkolaborasi dengan administrasi sekolah yang lain jika dibutuhkan. Ketiga, meningkatkan sumber daya manusia dengan mengikutsertakan staff pada diklat ketenagakerjaan. Keempat, adanya dukungan dari pihak madrasah. Kelima, menerapkan semi digital dalam penerapan layanan administrasi. (3) Evaluasi tata usaha dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah di MTs Al Huda Bandung adalah Pertama, dilakukan pada rapat pimpinan dengan meninjau ulang seluruh program dan kendala. Kedua, mengupayakan solusi yang tepat. Ketiga, hasil evaluasi dijadikan perbaikan dari solusi sudah di tindak lanjuti sebagaimana kendala yang terjadi. Kesimpulannya adalah tercapainya tujuan pendidikan merupakan salah satu pengaruh dari kualitas administrasi yang diberikan sebuah lembaga pendidikan. Maka, dibutuhkan kinerja tenaga kependidikan berkompeten dibidangnya untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi sekolah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Layanan Publik Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 126207201027 FIA NUR MELYNDA |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 04:11 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 04:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49411 |
Actions (login required)
View Item |