PUTRI RIA ARISKA, 126204202121 (2024) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED MATERI SPLDV KELAS VIII MTS MA’ARIF BAKUNG UDANAWU BLITAR DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (429kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kemampuan Literasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi SPLDV Kelas VIII Mts Ma’arif Bakung Udanawu Blitar Ditinjau dari Self Confidence” ini ditulis oleh Putri Ria Ariska, NIM 126204202121, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata Kunci : Kemampuan Literasi Matematis, Soal Open Ended, SPLDV, Self Confidence Literasi matematis merupakan kemampuan matematika yang mencakup kemampuan merumuskan, menerapkan, dan menginterpretasikan masalah matematika dalam berbagai konteks, menalar; dan menghubungkannya dengan kehidupan sehari-hari. Literasi matematis sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan matematika. Masalah open-ended adalah masalah yang memiliki banyak cara penyelesaian atau jawaban, sehingga dapat membantu siswa agar dapat aktif dan memungkinkan siswa untuk menemukan beragam gagasan yang berbeda dalam menafsirkan suatu masalah. Self Confidence merupakan kepercayaan terhadap tingkat kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh seseorang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLDV kelas VIII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar ditinjau dari self confidence tinggi; (2) mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLDV kelas VIII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar ditinjau dari self confidence sedang; dan (3) mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLDV kelas VIII MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar ditinjau dari self confidence rendah. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian terdiri dari 6 siswa kelas VIII G di MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar yang terdiri dari 2 siswa dengan kategori self confidence tinggi, 2 siswa dengan kategori self confidence sedang, dan 2 siswa dengan kategori self confidence rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakuka dengan reduksi data, pengumpulan data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakkan dengan ketekunan pengamat dan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah (1) subjek dengan tingkat self confidence tinggi dapat dikategorikan baik, karena dapat memenuhi indikator merumuskan, menerapkan, dan menafsirkan; (2) subjek dengan tingkat self confidence sedang dapat dikategorikan cukup baik, karena dapat memenuhi indikator merumuskan dan menerapkan; (3) subjek dengan tingkat self confidence rendah dapat dikategorikan kurang baik, karena hanya dapat memenuhi indikator merumuskan saja.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 126204202121 PUTRI RIA ARISKA |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 07:16 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 07:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49672 |
Actions (login required)
View Item |