CHOIRIL SELILA NUR CHOLIFAH, 126405201072 (2024) STRATEGI PEMANFAATAN WEBSITE DALAM PEMASARAN PRODUK MARMER UNTUK KEPUASAN PELANGGAN DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemanfaatan Website dalam Pemasaran Produk Marmer untuk Kepuasan Pelanggan di UD. Bintang Antik Sejahtera” ditulis oleh Choiril Selila Nur Cholifah, NIM.126405201072, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Pemanfaatan website telah menjadi salah satu sarana dalam mendukung pemasaran produk untuk dapat bersaing dan memenangkan kepercayaan konsumen. Pemanfaatan website dalam pemasaran produk menjadikan UD Bintang Antik Sejahtera mampu menghadapi tantangan untuk mempertahankan pangsa pasarnya di tengah persaingan yang ketat. Dalam menjadi unggul ditengah persaingan yang ketat, diperlukan strategi yang tepat sehingga website dapat memberikan dampak dan menjadi platform pemasaran yang diandalkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pemanfaatan website dalam mendukung pemasaran produk marmer pada UD Bintang Antik Sejahtera yang memfokuskan pada stratgei pemasaran yang diterapkan serta kontribusi yang diberikan website terhadap perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi pada pemilik usaha serta karyawan UD. Bintang Antik Sejahtera. Dengan teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa dalam menentukan pasar sasaran serta memahami kebutuhan konsumen, UD. Bintang Antik Sejahtera menerapkan strategi segmenting, targeting, dan positioning. Segmentasi pasar dilakukan berdasarkan variabel geografis, demografis, dan psikografis. Strategi targeting menyasar seluruh wilayah Indonesia, yang kemudian diklasifikasikan berdasarkan segmen pasar yang telah ditentukan untuk memahami kebutuhan konsumen dengan lebih baik. Penempatan produk dilakukan dengan menekankan pada kualitas produk, konsistensi dalam pemasaran, penggunaan SMS buzzer, dan tagline perusahaan yang kuat. Dalam upaya mendukung strategi pemasaran tersebut, dalam pemasaran produk melalui website UD Bintang Antik Sejahtera menggunakan strategi digital yang mencakup pengoptimalan SEO, pembuatan website yang user-friendly dengan fitur-fitur yang mudah dipahami oleh customer, serta menyediakan informasi yang lengkap. Selain itu, perusahaan juga mengoptimalkan jumlah karyawan sehingga memiliki banyak website untuk memudahkan dalam menjangkau cutomer di seluruh wilayah Indonesia. Pemanfaatan website yang diimbangi dengan strategi pemasaran yang tepat memberikan kepuasan tersendiri bagi customer yang pada akhirnya mendorong terjadinya keberhasilan dalam branding dan peningkatan penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201072 CHOIRIL SELILA NUR CHOLIFAH |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 03:21 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 03:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50353 |
Actions (login required)
View Item |