PENGARUH LAYANAN WEBFORM BSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tulungagung)

DINDA RAHMA RAFLESIA, 126401201008 (2024) PENGARUH LAYANAN WEBFORM BSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (680kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Layanan Webform Bank Syariah Indonesia terhadap Kepuasan Nasabah dalam Melakukan Transaksi (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Dinda Rahma Raflesia, NIM. 126401201008, Pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi dengan webform pada Bank Syariah Indonesia. Faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, efisiensi, kecepatan akses, dan efektifitas memiliki peran penting untuk meningkatkan kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi dengan webform pada Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis pengaruh secara bersama-sama antara kemudahan penggunaan, efisiensi, kecepatan akses, dan efektifitas terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi. (2) Untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi (3) Untuk menganalisis pengaruh efisiensi terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi. (4) Untuk menganalisis pengaruh kecepatan akses terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi. (5) Untuk menganalisis pengaruh efektifitas terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan dalam penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia yang berada di Kabupaten Tulungagung. Selain itu, dalam penelitian ini juga menggunakan incidental sampling. Incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda karena untuk menganalisis pengaruh antara dua atau lebih variabel bebas dengan satu variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kemudahan penggunaan, efisiensi, kecepatan akses, dan efektifitas berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi pada nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tulungagung. Sedangkan, secara simultan kemudahan penggunaan, efisiensi, kecepatan akses, dan efektifitas berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan layanan transaksi pada dan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Tulungagung. Kata kunci: Kemudahan Penggunaan, Efisiensi, Kecepatan Akses, Efektifitas, dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401201008 DINDA RAHMA RAFLESIA
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:53
Last Modified: 07 Aug 2024 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50376

Actions (login required)

View Item View Item