Kirana Ayuning Prabowo, 2823133080 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BMT HARUM TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (712kB) | Preview |
|
Text
Abstrak. Pdf.pdf Download (211kB) |
||
Text
Daftar Isi. Pdf.pdf Download (103kB) |
||
Text
Bab 1. Pdf.pdf Download (253kB) |
||
|
Text
Bab 2. Pdf.pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3. Pdf.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5. Pdf.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka. Pdf.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Produk Tabungan Mudharabah Terhadap Loyalitas Nasabah Di BMT HARUM Tulungagung” ini ditulis oleh Kirana Ayuning Prabowo dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 2823133080, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Ibu Sri Eka Astutiningsih SE., MM. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya menciptakan loyalitas nasabah pada sebuah BMT atau lembaga keuangan syariah lainnya. Salah satu cara untuk menciptakan loyalitas nasabah pada sebuah BMT atau lembaga keuangan syariah lainnya adalah kualitas pelayanan dan citra produk tabungan mudharabahnya. Sebuah BMT atau lembaga keuangan syariah apabila memiliki kualitas pelayanan yang baik, bagus dan mempunyai citra produk yang baik khususnya pada produk tabungan mudharabah maka nasabah akan puas dengan pelayanan serta produk tersebut mempunyai citra yang baik pada masyarakat. Maka akan terciptanya loyalitas nasabah atau kesetiaan nasabah pada sebuah BMT atau lembaga keuangan syariah lainnya Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung ?, Apakah citra produk tabungan mudharabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung ?, Apakah pengaruh kualitas pelayanan dan citra produk tabungan mudharabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung ?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung, untuk menguji pengaruh citra produk tabungan mudharabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung, dan untuk menguji kualitas pelayanan dan citra produk tabungan mudharabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan mudharabah di BMT HARUM Tulungagung sebanyak 1.241 nasabah.Sampel yang diambil dalam penelitian ini 248 responden nasabah tabungan mudharabah di BMT HARUM Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan Skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung.Untuk uji t pada citra produk tabungan mudharabah menunjukkan bahwa citra produk tabungan mudharabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung.Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui terdapat pengaruh secara positifdansignifikan kualitas pelayanan dan citra produk tabungan mudharabah terhadap loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai Adjusted R Square loyalitas nasabah di BMT HARUM Tulungagung dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu kualitas pelayanan dan citra produk tabungan mudharabah sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Citra Produk, dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133080 KIRANA AYUNING PRABOWO |
Date Deposited: | 16 May 2017 06:57 |
Last Modified: | 16 May 2017 06:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5040 |
Actions (login required)
View Item |