STRATEGI PEMASARAN MELALUI FITUR LIVE MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMINIMALISIR BIAYA PROMOSI (Studi Kasus pada Toko Snack Kediri 28)

LINA WIDAYU, 126402202117 (2024) STRATEGI PEMASARAN MELALUI FITUR LIVE MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMINIMALISIR BIAYA PROMOSI (Studi Kasus pada Toko Snack Kediri 28). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Fitur Live Media Sosial Tiktok Dalam Meminimalisir Biaya Promosi (Studi Kasus pada Toko Snack Kediri 28)” ditulis oleh: Lina Widayu (126402202117) Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dibimbing oleh: Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya penggunaan fitur live tik tok sebagai media pemasaran dan sebagai upaya untuk meminimalisir biaya promosi yang dikeluarakan oleh suatu usaha. Sehingga diperlukan suatu strategi pemasaran menggunakan beberapa tahapan strategi yang disusun secara tepat dan terarah guna mencapai keseimbangan antara pengeluaran dan keuntungan yang didapatkan. Sehingga tidak terjadi biaya pengeluaran lebih besar daripada keuntungan yang didapatkan. Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan toko Snack Kediri 28 melalui fitur live tiktok.(2)Bagaimana penggunaan fitur live media sosial tiktok dalam meminimalisir biaya promosi pada toko Snack Kediri 28. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan jenis studi kasus.Dalam penelitian ini mengumpulkan data dilakukan dengan metode wawancara,observasi dan dokumentasi. Penyajian dan analisi data berupa kata-kata atau penjelasan tertulis. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi pemasaran yang dilakukan Toko Snack Kediri 28 melalui fitur live Tik Tok terdiri atas tiga tahap yaitu segmentasi pasar,target pasar dan memposisikan produk. Pada Toko Snack Kediri 28 tahap segmentasi menggunakan segmentasi demografi berfokus pada rentang usia dan psikografi berfokus pada minat konsumen terhadap camilan yang cukup tinggi.Pemilihan target pasar pada Toko Snack Kediri 28 ditujukan pada semua kalangan.Pada tahap penentuan posisi pasar didasarkan pada permintaan paling tinggi dari konsumenya yaitu snack dari tumbuhan asli.(2) Penggunakan fitur live media sosial tik tok dapat meminimalisir biaya promosi, dengan menjadikan pemilik toko dan admin sebagai talent. Kata Kunci: Strategi pemasaran, fitur live tik tok, biaya promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202117 LINA WIDAYU
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:53
Last Modified: 12 Aug 2024 07:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50626

Actions (login required)

View Item View Item